Jakarta (ANTARA News) - Pesawat trike Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI) Daerah Jawa Barat, hingga kini masih belum ditemukan setelah hilang kontak dalam penerbangannya menuju Pangkalan Udara Sulaiman, Bandung.

"Pesawat trike itu diawaki dua orang yakni Noto dan Panji," kata salah satu sumber ANTARA di Pangkalan Udara Sulaeman yang tidak bersedia disebutkan identitasnnya, di Jakarta, Minggu malam.

Ia mengungkapkan, dalam penerbangan dengan rute Sulaeman-Pangandaran FASI Daerah Jabar menerbangkan dua pesawat trike-nya yakni PKS 201 yang diawaki Ivan dan Anwar, serta PKS 135 yang diawaki Noto dan Panji.

Kedua pesawat tersebut melakukan penerbangan dengan rute tersebut sejak Sabtu (3/7), katanya.

Kedua pesawat kembali ke Pangkalan Udara Sulaeman pada Minggu (4/7). Satu pesawat trike PKS 201 telah berhasil mendarat di pangkalan. Sedangkan pesawat lainnya yakni PKS 135 yang diawaki Noto dan Panji hingga kini masih hilang.

"Pesawat kehilangan kontak di sekitar Gunung Wayang/Sentosa, Pangalengan kata sumber tersebut.

Hingga kini aparat Polres dan Kodim setempat dibantu masyarakat masih terus melakukan pencarian di lokasi yang diduga sebagai tempat jatuhnya pesawat.(R018/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010