Jalan layang Cakung segera dibuka untuk publik

Jalan layang Cakung segera dibuka untuk publik

Jalan layang (flyover) Cakung telah rampung dikerjakan dan segera dibuka untuk publik. (HO-Sudinhub Jakarta Timur)

Jakarta (ANTARA) - Pengerjaan jalan layang (flyover) Cakung yang menghubungkan Kecamatan Duren Sawit dengan Kecamatan Cakung (Jakarta Timur) telah rampung dan segera dibuka untuk publik.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur Bernhard Hutajulu saat dikonfirmasi ANTARA, Jumat, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan kondisi "flyover" Cakung tersebut.

"Kemarin kita melakukan cek lapangan, secara fisik FO itu sudah rampung. Namun untuk pengaturan flow masih ada perbaikan yang saat ini masih dikerjakan Bina Marga," kata Bernhard.

Bernhard menambahkan bahwa "flyover" dengan panjang 1,5 kilometer (km) itu hanya tinggal dilakukan pemasangan sejumlah rambu dan marka jalan sebelum nantinya dapat digunakan oleh pengguna jalan.

"Jadi kalau nanti sudah selesai itu pasti segera dioperasikan. Kita akan mengikuti kecepatan Bina Marga untuk menyelesaikan beberapa marka dan rambu untuk disempurnakan supaya masyarakat aman, nyaman menggunakan FO tersebut," ujar Bernhard.

Meski demikian dia mengatakan bahwa pihaknya belum dapat informasi mengenai waktu pembukaan "flyover" Cakung karena masih menunggu pengerjaan pemasangan sejumlah rambu dan marka jalan.

"Kalau targetnya itu tadi kalau misalnya besok sudah selesai langsung dibuka ngapain ditunggu lama. Jadi itu sejalan dengan kecepatan penyempurnaan itu," katanya.
Baca juga: Sebagian lajur Jalan Layang Klender dibuka kembali besok
Baca juga: Sepanjang 2,2 kilometer jalan rusak di Jaktim telah diperbaiki

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Warga terdampak minta pihak AEON Mall bangun saluran air cegah banjir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar