yang Berhubungan dengan Perbaikan dan Pemeliharaan Pembuluh Darah

    
MCCLEAN, Virginia, 6 Juli (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Penelitian pertama dalam jenisnya menunjukkan flavanol coklat dapat menjadi bagian penting makanan sehat orang yang menderita penyakit jantung dan pembuluh darah.

     Temuan baru menunjukkan bahwa flavanol coklat mungkin menjadi bagian penting makanan sehat buat orang yang menderita sakit jantung dan pembuluh darah, yang menyerang lebih dari 80 juta orang Amerika, demikian hasil penelitian oleh satu tim peneliti terkenal internasional, termasuk beberapa ilmuwan dari Mars, Incorporated.

     Studi terobosan itu, yang diselenggarakan di University of California San Francisco dan diterbitkan di majalan bergengsi Journal of American College of Cardiology (JACC) mendapati bahwa konsumsi flavanol coklat setiap hari meningkatkan lebih dari dua kali lipat jumlah sel angiogenik yang beredar (CAC) di dalam darah. Semua sel itu telah terlihat memiliki fungsi perbaikan dan pemeliharaan pembuluh darah, yang dapat memberi sumbangan kepada pembuluh darah yang sehat.

     Fungsi pembuluh darah yang buruk diakui sebagai tahap awal proses perkembangan penyakit jantung dan pembuluh darah (CVD), termasuk penyakit arteri koroner. Menambah tingkat CAC juga telah dikaitkan dengan penurunan resiko kematian akibat sakit jantung dan pembuluh darah, demikian studi 2005 yang diterbitkan di Journal of Medicine, Inggris.

     Penelitian lain telah memperlihatkan kegiatan fisik dan percobaan terapi dengan menggunakan obat dapat menaikkan tingkat CAC. Namun studi yang disiarkan di JACC adalah yang pertama memperlihatkan manfaat semacam itu dari campur tangan makanan. Dalam percobaan campur tangan makanan yang dikendalikan dengan dua sisi dan secara acak itu, peserta studi meminum minuman coklat yang memiliki kandungan flavanol tinggi, yang berisi coklat yang dibuat melalui proses Mars Cocoapro(R) --yang menjamin konsistensi kandungan flavanol-- atau minuman coklat flavanol-rendah yang dikendalikan dengan gizi seimbang, dua kali sehari selama 30 hari.

     Studi tersebut juga memperlihatkan bahwa orang yang meminum coklat dengan kandungan flavanol tinggi secara mencolok mengurangi tekanan darah sistolik, faktor resiko penting bagi sakit jantung dan stroke, dan peningkatan fungsi pembuluh darah sebanyak 47 persen dibandingkan dengan orang yang mengkonsumsi minuman flavanol rendah pada orang dewasa yang menjalani pengobatan optimal dan menderita sakit jantung dan pembuluh darah parah.

     Penelitian itu mendukung temuan yang diterbitkan sebelumnya oleh para ilmuwan Mars dan rekan akademis mereka, yang telah menemukan korelasi positif antara flavanol coklat yang dikonsumsi dan berikutnya peningkatan pembebasan penengahan rendah (FMD), langkah kesehatan pembuluh darah, seperti kemampuan pembuluh darah untuk santai.

     "Itu terbaik di dunia. Tak sering kita dapat mengidentifikasi bahan makanan alamiah yang dapat memperlihatkan manfaat bagi pengobatan medis tradisional," kata Carl Keen, PhD, Profesor Nutrition and Internal Medicine di University of California Davis dan salah seorang penulis studi tersebut. "Dan barangkali yang paling penting ialah, untuk pertama kali, kita mendapati flavanol coklat bahkan mungkin secara langsung mengerahkan sel-sel penting yang dapat memperbaiki pembuluh darah yang rusak. Manfaat tersebut mendasar, tanpa dampak penyimpangan yang terlihat," kata penulis lain studi itu, Christian Heiss, MD, Heinrich-Heine University.

     "Bersama-sama dengan mitra akademisi, Mars Incorporated telah mempelajari flavanol coklat selama hampir dua dasawarsa," kata Hagen Schroeter, PhD, ilmuwan Mars Incorporated dan penulis bersama studi tersebut. "Ini adalah salah satu temuan yang paling mempesona dan berpotensi memiliki jangkauan jauh ke depan yang telah kami lakukan dalam beberapa tahun belakangan, sehingga membuka tempat yang sepenuhnya baru mengenai penelitian untuk memahami bagaimana flavanol coklat mungkin bermanfaat bagi kesehatan manusia. Tentu saja, penelitian lebih jauh diperlukan guna memperkokoh dan berlandaskan pengamatan ini, tapi kami tergerak oleh potensi flanavol dalam konteks strategi makanan dan farmasi bagi pencegahan dan pengobatan penyakit jantung dan pembuluh darah."

     Flavanol Coklat: Bukti
     Sejumlah studi yang sudah diterbitkan sebelumnya telah menyatakan bahwa konsumsi flavanol coklat dapat memiliki dampak bermanfaat yang penting pada fungsi jaringan kerja pembuluh darah di tubuh. Meskipun begitu, bertolak belakang dengan pernyataan yang sering disampaikan di media kenamaan, penelitian kolektif menunjukkan bahwa dampak jantung dan pembuluh darah dari flavanol coklat terlepas dari dampak "anti-oksidan" umum yang diperlihatkan flavanol coklat pada tabung percobaan, di luar tubuh. penelitian pada tubuh itu bukan hanya menunjukkan flavanol coklat mungkin memberi pendekatan makanan guna memelihara fungsi jantung dan pembuluh darah dan kesehatan, tapi juga menujuk kepada kemungkinan baru bagi campur-tangan yang berlandaskan flavanol coklat yang berkaitan dengan disfungsi pembuluh darah yang berkaitan dengan usia dan komplikasi vaskuler akibat diabetes jenis 2.

     Komitmen Mars bagi Penelitian Coklat
     Penelitian mengenai coklat dan flavanol coklat mendasar, dan Mars, Incorporated telah memimpin upaya itu, dengan menangani lebih dari 80 pasen dan menerbitkan atau mendukung lebih dari 100 penerbitan ilmiah yang bersumber dari pekerjaan dengan berbagai lembaga di seluruh dunia termasuk University of Dusseldorf di Jerman serta University of California, Davis. Meskipun penelitian tersebut jelas mengenai kaitan antara flavanol coklat dan kesehatan manusia, bahan tanaman itu mudah rusak selama pemrosesan normal.

     Para ilmuwan Mars, Incorporated, yang selama bertahun-tahun meningkatkan pengalaman pembuatan dan penelitian ilmiah, telah menyempurnakan proses untuk mengurangi pajanan biji coklat terhadap temperatur tinggi, sehingga membantu melindungi flavanol coklat di dalamnya. Hak milik tersebut, yang dipantenkan melalui proses Mars, Incorporated Cocoapro(R) menjamin pengiriman unsur coklat yang terjaga hingga memiliki tingkat flavanol coklat yang tetap tinggi. Untuk membaca lebih banyak mengenai ilmu tentang flavanol coklat, silakan kunjungi: http://www.HealthyCocoa.com.

     Sumber: Heiss C, Jahn S, Taylor M, Real WM, Angeli FS, Wong ML, Amabil N, Prasad M, Rassaf T, Ottaviani JI, Mihardja S, Keen CL, Springer ML, Boyle A, Grossman W, Glantz SA, Schroeter H, Yeghiazarians Y. Improvement of endothelial function with dietary flavanols is associated with mobilization of circulating angiogenic cells in patients with coronary artery disease. Journal of the American College of Cardiology. 2010;X:XX-XX.

     Werner N, Kosiol S, Schiegl T, Ahlers P, Walenta K, Link A, Bohm M, Nickenig G Circulating endothelial progenitor cells and cardiovascular. New England Journal of Medicine .2005:353;10.

     Mengenai Mars, Incorporated
Mars, Incorporated adalah perusahaan swasta, milik keluarga yang didirikan pada 1911 dan mempekerjakan lebih dari 65.000 orang di lebih dari 230 tempat, termasuk 135 pabrik, di 68 negara di seluruh dunia.

     Mars, Incorporated, yang bermarkas di McLean, Virginia, USA, adalah salah satu perusahaan makanan terbesar di dunia, yang meraih penghasilan global lebih dari 28 miliar dolar AS per tahun dan beroperasi di enam segmen usaha: Coklat, Perawatan Hewan Peliharaan, Permen Karet dan Tengteng Jahe, Makanan, Minuman dan Symbioscience. Semua segmen itu menghasilkan beberapa merek terkemuka di dunia: Coklat - M&M'S(R), SNICKERS(R), DOVE(R), GALAXY(R), MARS(R), MILKY WAY(R) and TWIX(R); Perawatan Hewan - PEDIGREE(R), WHISKAS(R), SHEBA(R), CESAR(R) and ROYAL CANIN(R); Permen Karet - ORBIT(R), EXTRA(R), STARBURST(R), DOUBLEMINT(R) dan SKITTLES(R); Makanan - UNCLE BEN'S(R), DOLMIO(R), EBLY(R), MASTERFOODS(R) dan SEEDS OF CHANGE(R); Minuman - KLIX(R) dan FLAVIA(R); Symbioscience - WISDOM PANEL(TM), SERAMIS(R), dan CIRKUHEALTH(R).

     SUMBER: Mars, Incorporated

     KONTAK: Lori Fromm, MS, RD, Weber Shandwick
     +1-312-988-2436
     lfromm@webershandwick.com
     untuk Mars, Incorporated




Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010