Jakarta (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus memperkuat pembiayaan otomotif pada ajang Indonesia International Motor Show Hybrid (IIMS) 2021 yang digelar di JI Expo Kemayoran, Jakarta mulai 15 sampai 25 April 2021.

BSI menawarkan berbagai promo menarik bagi pengunjung yang membeli kendaraan melalui pembiayaan BSI Oto seperti bebas PPnBM, bebas uang muka, bebas biaya provisi dan bebas biaya administrasi 75 persen.

“Pembiayaan BSI Oto merupakan salah satu energi baru yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk memiliki kendaraan dengan harga spesial yang ditawarkan,” kata Direktur Retail Banking Bank Syariah Indonesia Kokok Alun Akbar di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Ada potensi Rp300 triliun, Baznas dan BSI bersinergi kelola zakat

BSI Oto merupakan salah satu layanan Bank Syariah Indonesia untuk pembelian sepeda motor maupun mobil dengan akad murabahah atau jual beli melalui prinsip syariah.

BSI menawarkan berbagai macam promo dengan margin ringan mulai setara 2,98 persen flat dan jangka waktu pembiayaan hingga tujuh tahun.

Kokok menyatakan partisipasi BSI dalam IIMS Hybrid 2021 ini dapat mendorong kebangkitan sektor industri otomotif seiring dengan relaksasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca juga: Dorong pembiayaan perumahan, BSI salurkan KPR Rp38 triliun

Kokok berharap pembiayaan BSI Oto dapat memudahkan masyarakat untuk memiliki kendaraan sesuai prinsip syariah serta mendorong pertumbuhan industri manufaktur maupun otomotif nasional.

Selain lewat IIMS Hybrid 2021, Bank Syariah Indonesia menawarkan program BSI Oto Special 2021 berlaku selama 3 Maret sampai 30 Juni 2021.

Menurutnya, program ini memudahkan masyarakat mendapatkan pembiayaan otomotif dengan menawarkan proses pengajuan cepat dan mudah, bebas biaya appraisal, uang muka nol persen, serta bebas PPnBM untuk kendaraan di bawah 1.500 cc.

Ia menuturkan promo ini berlaku di seluruh Kantor Bank Syariah Indonesia dan telah bekerja sama dengan lebih dari 13 ribu dealer resmi yang telah menjangkau seluruh wilayah dari Aceh hingga Papua.

Kokok menambahkan, upaya BSI untuk menggencarkan pembiayaan oto sejalan dengan arahan Presiden RI yang ingin industri otomotif Indonesia segera bangkit setelah diterpa pandemi COVID-19.

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2021