Wakasal tinjau lokasi pembangunan Pangkalan TNI AL di Sangihe

Wakasal tinjau lokasi pembangunan Pangkalan TNI AL di Sangihe

Wakasal didampingi Bupati Jabes Gaghana meninjau lokasi pembangunan pangkalan TNI AL di Kampung Pananaru. (ANTARA/HO/Humas Pemkab Sangihe). (1)

Sangat strategis untuk dibangun pangkalan TNI Angkatan Laut
Sulut, Sangihe (ANTARA) - Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya Ahmadi Heri Purwono, Jumat, meninjau lokasi pembangunan Markas Komando (Mako) Pangkalan dan dermaga TNI AL di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara.

Didampingi Bupati Jabes Ezar Gaghana, Wakasal melihat dari dekat lokasi pembangunan Pangkalan TNI Angkatan Laut yang berada di Kampung Pananaru, Kecamatan Tamako.

Wakasal Laksamana Madya Ahmadi Heri Purwono mengatakan, kawasan pembangunan Markas Pangkalan TNI Angkatan Laut yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Sangihe sangat strategis.

"Lokasi yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Sangihe ini sangat strategis untuk dibangun pangkalan TNI Angkatan Laut," kata Wakasal.

Sebagai daerah kepulauan serta perbatasan dengan negara lain, kata Wakasal, Kabupaten Sangihe memerlukan pangkalan TNI Angkatan Laut yang kuat.

"Kabupaten Sangihe adalah daerah kepulauan di perbatasan, sehingga kapal-kapal TNI AL yang banyak berpatroli di perairan dapat melakukan pengendalian kembali di pos keamanan yang akan dibangun di Sangihe ini," kata Wakasal.

Menurut Wakasal, pembangunan Pangkalan TNI AL akan mendorong perkembangan pembangunan secara umum di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Kalau sudah ada Mako TNI AL dan dermaga, maka akan memacu peningkatan pangsa pasar serta akan membuat pembangunan sektor lainnya seperti listrik, minyak dan telekomunikasi juga akan hadir dan meningkat. TNI AL tetap akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe," kata Wakasal.
Baca juga: KRI Tarakan-905 ke Sorong perkuat pangkalan Koarmada III TNI AL
Baca juga: Komandan Pangkalan Utama TNI AL VIII/Manado ingatkan kinerja jajaran

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar