Huawei Band 6 resmi dirilis unggulkan layar lega hingga Find Phone

Huawei Band 6 resmi dirilis unggulkan layar lega hingga Find Phone

Huawei Band 6 (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia resmi merilis perangkat wearable terbarunya Huawei Band 6.

"Huawei Band 6 hadir dengan desain yang berbeda dibanding generasi sebelumnya dan beberapa peningkatan lainnya terutama pada layar yang mengusung fullview display 1,47 inci dengan rasio screen-to-body 64 persen, yang dapat menampilkan lebih banyak informasi sekaligus tetap tampil stylish," kata Edy Supartono selaku Training Director Huawei CBG Indonesia pada Jumat (16/4) malam.

Selain itu, Huawei Band 6 memiliki masa pakai baterai dua minggu dengan pengisian daya hanya dua menit.

Baca juga: Huawei perluas portofolio produk, umumkan enam perangkat baru

Secara fisik, smartband hadir dengan dimensi layar 2,5 inci yang memungkinkan pengguna bisa mengecek sejumlah informasi kesehatan dan berbagai informasi lain seperti langkah kaki, waktu, detak jantung, kalori terbakar, dan prediksi cuaca harian bahkan notifikasi pesan singkat dari smartphone seperti WhatsApp.

Dengan fitur detak jantung berkat Huawei TruSeen 4.0, Edy mengungkapkan bahwa Huawei Band 6 akan bergetar ketika mendeteksi adanya detak jantung yang naik atau turun. Smartband juga bisa melacak siklus datang bulan untuk pengguna perempuan.

Adapula fitur TruSleep 2.0 guna memantau pola tidur pengguna apakah sudah baik atau belum yang dapat dilihat melalui Huawei Health dari handphone. Smartband juga dilengkapi pemantau stres TruRelax Stress.

Baca juga: Daftar lima produk IoT Huawei yang rilis hari ini

Untuk keperluan olahraga, terdapat 96 mode workout termasuk rope skipping atau loncat tali.

Bila pengguna lupa mengatur mode olahraga, Huawei Band 6 akan secara otomatis mendeteksi olahraga yang sedang dilakukan.

Fitur tambahan lainnya juga telah diberikan seperti Find Phone atau menemukan handphone yang hilang, Remote Camera Shutter yang mana bisa
memotret dengan menekan tombol di Huawei Band 6, dan mengontrol lagu.

Perangkat telah mengantongi sertifikasi 5 ATM yang menandakan dapat digunakan berenang di kolam renang, namun tidak disarankan untuk penggunaan menyelam atau olahraga air laut dengan tekanan air yang tinggi.

Menyasar pengguna yang berbeda dengan smartwatch Huawei, perangkat ini ditujukan bagi anak muda yang menyukai olahraga yang diperkenalkan dengan harga ekonomis Rp499.000 melalui pemesanan aring 16-21 April di e-commerce partner resmi Huawei yakni Shopee, Lazada, JD.ID, dan Blibli.

Baca juga: Huawei luncurkan Watch GT dan GT Band 3 Pro

Baca juga: Huawei luncurkan ponsel 5G pertama pada akhir Juli

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar