Barcelona, (ANTARA/PRNewswire)- Huawei hari ini menggelar acara unggulannya "Wearable Strategy and New Product Launch" di Barcelona. Lewat acara ini, Huawei melansir langkah berikutnya di industri wearable dengan konsep "Fashion Forward" yang menyatukan teknologi dan dunia mode pada level baru.

Dengan konsep ini, Huawei memaparkan ambisi untuk membuat terobosan di industri wearable dengan memadukan teknologi mutakhir, desain trendi, serta fitur kesehatan yang mengutamakan pengguna. Maka, Huawei telah membuat standar baru dan membantu pengguna dengan perangkat terbaik yang dapat dipakai di pergelangan tangan untuk gaya hidup modern.

Di acara peluncuran produk ini, Huawei menampilkan sederet perangkat inovatif dan canggih yang segera dilansir, termasuk HUAWEI WATCH GT 4—produk terbaru dalam seri smartwatch populer, high-fidelity TWS earbuds HUAWEI FreeBuds Pro 3, smart glasses yang trendi dan nyaman HUAWEI Eyewear 2, produk premium HUAWEI WATCH Ultimate Gold Edition, smartwatch pertama Huawei yang berbahan emas, serta komputer tablet HUAWEI PaperMatte yang mengatasi 97% interferensi cahaya sehingga mewujudkan pengalaman menulis dan membaca seperti memakai kertas.

Ambisi Huawei Meningkatkan Desain, Kesehatan, dan Pengalaman Berolahraga

Huawei ingin membantu pengguna melakukan personalisasi saat menjaga kesehatan dan berolahraga tanpa harus mengorbankan gaya. Hal tersebut membuka babak baru bagi bisnis wearable Huawei. Ke depan, segmen bisnis ini akan menyatukan tiga daya saing utama: teknologi deteksi perangkat keras yang penuh terobosan, platform algoritma perangkat lunak yang telah diperbarui, serta layanan kesehatan digital yang semakin lengkap.

Dengan keahlian selama satu dekade dalam teknologi inovatif, estetika produk, dan teknik pembuatan produk premium, Huawei mengembangkan standar industri baru. Melalui kiprahnya di segmen produk wearable premium global, Huawei membina kemitraan ekosistem global demi mewujudkan pengalaman olahraga dan gaya hidup sehat yang personal bagi konsumen di seluruh dunia. Sejak merambah segmen produk wearable 10 tahun lalu, Huawei telah menjadi pionir yang menyediakan fitur untuk memantau kesehatan saat berolahraga (sports health monitoring), bahkan sukses menjawab tantangan industri dari sisi usia pakai baterai, presisi pengukuran, dan kenyamanan.

Dalam hal desain, Huawei berkomitmen pada desain produk yang bermanfaat, selalu berkembang dan menggunakan bahan inovatif, serta menawarkan banyak opsi personalisasi. Hasilnya, Huawei menghadirkan perangkat wearable sebagai penanda gaya pribadi pengguna. Di sisi lain, Huawei terus meningkatkan kenyamanan pengguna dengan material premium dan tahan lama, serta memperluas opsi personalisasi.

Dari sisi kesehatan, Huawei memahami, merawat kondisi tubuh dan mental adalah komitmen yang harus dipegang selama 24/7. Maka, Huawei berkomitmen membuat inovasi agar pengguna selalu memegang kendali atas kesehatan pribadinya. Hal ini terlihat dari inovasi Huawei yang menawarkan fitur lengkap untuk menjaga kesehatan. Fitur-fitur ini terwujud berkat kolaborasi Huawei dengan mitra-mitranya di sektor akademik dan industri. Lebih lagi, Huawei menjamin, data kesehatan yang diperoleh pengguna tidak hanya akurat, namun juga mudah ditindaklanjuti.

Terakhir, Huawei menyediakan akses yang lebih baik terhadap olahraga dan kebugaran. Terlepas dari status pengguna sebagai atlet profesional atau sosok yang baru menjaga kebugaran tubuhnya, produk wearable Huawei didesain agar gaya hidup aktif mudah dijalani pengguna dan menarik. Dengan fitur inovatif seperti HUAWEI TruSportTM, sistem yang berbasis kajian ilmiah, Huawei mengubah produk wearable menjadi pelatih pribadi yang berada di pergelangan tangan pengguna.

Debut produk wearable dan tablet generasi baru

Langkah strategis Huawei diawali dengan melansir produk unggulan yang trendi, seri HUAWEI WATCH GT 4, HUAWEI WATCH Ultimate Gold Edition, serta TWS earbuds unggulan yang baru, HUAWEI FreeBuds Pro 3. Sederet produk ini hadir sebagai perangkat pintar yang menghadirkan paradigma baru dalam tampilan wearable.

Seri HUAWEI WATCH GT 4 merupakan generasi baru dari seri produk unggulan WATCH GT. Lebih lagi, HUAWEI WATCH GT 4 menampilkan fitur desain yang semakin baik dengan fitur-fitur canggih untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. Tersedia dalam ukuran 46 mm dan 41 mm, produk unggulan baru ini memperbarui desain klasik seri GT dengan konsep Fashion Forward, memperkenalkan elemen desain inventif sekaligus mempertahankan tampilan geometri modern dari produk sebelumnya.

HUAWEI WATCH GT 4 juga mengubah pengalaman menggunakan smartwatch fitness, hadir dengan Activity Rings yang lebih baik, didukung aplikasi Stay Fit terkini, serta fitur tracking GNSS yang telah diperbarui. Performa HUAWEI WATCH GT 4 menjadi semakin optimal dengan TruSeen™ 5.5+ baru yang menghadirkan akurasi kecerdasan buatan (AI) pada fitur pengukuran kesehatan. Maka, pengguna terinspirasi untuk menjadi sosok yang lebih baik dan bugar.

HUAWEI WATCH Ultimate Gold Edition adalah smartwatch pertama Huawei yang terbuat dari emas. Melambangkan upaya Huawei dalam mewujudkan seluruh potensinya, smartwatch ini menggunakan komponen bezel dan crown dari bahan emas. HUAWEI WATCH Ultimate Gold Edition juga dilengkapi motif trapesium 3D yang dibuat dengan teknik cetak potongan berlian, serta tali jam tangan berbahan titanium PVD berbahan emas dengan butterfly buckle yang dapat disesuaikan. Tampilan jam tangan ini menghasilkan efek visual unik yang sangat memukau sekaligus bersahaja.

HUAWEI FreeBuds Pro 3 memiliki tampilan yang lebih selaras dengan teknologi audio terbaik, serta menghadirkan pengalaman mendengarkan audio yang semakin optimal bagi pengguna yang terbiasa dengan gaya hidup modern. HUAWEI FreeBuds Pro 3 menggunakan glass case halus dalam satu lembar, desain bahan kaca dengan Teknik Pengolahan Nano (Nano Processed), serta Ultra-hearing dual driver yang membuat efek suara treble dan booming base kian jernih. Lebih lagi, HUAWEI FreeBuds Pro 3 memperbarui Triple Adaptive EQ yang menghasilkan kualitas audio autentik.

Acara peluncuran produk tersebut juga menampilkan HUAWEI Eyewear 2 terbaru yang menyeimbangkan desain dengan teknologi audio terbaik, serta komputer tablet HUAWEI PaperMatte yang mewujudkan kualitas tayangan unggulan berkat HUAWEI PaperMatte Display. 

Sir Mo Farah dan Pamela Reif Ditunjuk sebagai "HUAWEI Wearable Product Ambassador"

Pamela Reif, influencer kebugaran & gaya hidup ternama di dunia, tampil bersama atlet Lari legendaris dan peraih berbagai medali emas, Sir Mo Farah, di acara peluncuran produk tersebut sebagai "HUAWEI Wearable Product Ambassador" yang baru. "Saya terkesima ketika menyadari bahwa Huawei dan saya mulai berkiprah di bidang kebugaran pada saat yang bersamaan. Saya telah menjadi pelatih kebugaran selama 10 tahun, dan teknologi sangat berperan membantu berbagai orang menjalani hidup yang lebih sehat," ujar Pamela. "Huawei memimpin inovasi tersebut, dan melakukannya dengan cara-cara yang sangat keren. Saya gembira menjadi bagian dari masa depan ini dan program lainnya."

Setelah menggunakan perangkat wearable terbaru dalam sesi latihan, termasuk seri HUAWEI WATCH GT 4 dan HUAWEI WATCH Ultimate, kedua ikon tersebut mampu meningkatkan performa latihan, serta mempelajari kondisi kesehatannya secara lebih baik sekaligus menghadirkan mode dan fesyen dalam busana sehari-hari.

Sir Mo Farah berkata, "Saya dan tim pelatih memperoleh data bermanfaat dari jam tangan tersebut, terutama ketika saya berkompetisi pada level tertinggi. Saat saya beralih dari cabang olahraga lari profesional menuju gaya hidup yang lebih senggang, saya ingin mengeksplorasi kehidupan di luar lintasan lari dengan mengenakan jam tangan untuk rutinitas harian dan aksesori mode. Hal tersebut menjadi keunggulan jam tangan Huawei. Tampilan jam tangan ini sama-sama menarik seperti fungsinya."

Tentang Huawei Consumer BG

Produk dan layanan Huawei tersedia di lebih dari 170 negara dan digunakan oleh sepertiga penduduk dunia. Sebanyak 14 pusat litbang telah didirikan Huawei di seluruh dunia termasuk, Jerman, Swedia, Finlandia, Perancis, India, dan Tiongkok. Sebagai salah satu dari tiga unit bisnis Huawei, Huawei Consumer BG menyediakan ponsel pintar, PC dan komputer tablet, wearables, layanan cloud, dan lain-lain. Jaringan global Huawei didukung keahlian yang telah dikuasai selama 32 tahun di industri telekomunikasi. Lewat jaringan ini, Huawei berkomitmen mencapai perkembangan teknologi terkini bagi konsumen di seluruh dunia.

Informasi lebih lanjut: http://consumer.huawei.com 

Kabar terbaru dari Huawei Consumer BG tersedia di:

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023