Saat Mereka Terbang

    
LAKE FOREST, California, 7 Juli (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Cathay Pacific Airways dan Panasonic Avionics Corporation hari ini mengumumkan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) bagi ketentuan konektifitas broadband penuh di semua pesawat penumpang Cathay Pacific dan Dragonair.

     Meskipun ketentuan akhir masih dirundingkan, MOU tersebut memungkinkan semua pihak untuk segera mulai mengembangkan rencana guna menyediakan konektifitas bagi semua penumpang, bersama dengan peluang promosi, penajaan dan perdagangan elektronik bagi merek mitra Cathay Pacific.

     Cathay Pacific adalah perusahaan penerbangan pertama di Asia yang mengumumkan keinginannya untuk menggelar solusi konektifitas broadband Global Communication Suite, Panasonic Avionics. Cathay Pacific juga adalah perusahaan penerbangan pertama yang secara global mengumumkan keinginan untuk menyediakan solusi di seluruh armada penuhnya. Layanan akan diluncurkan mulai awal 2012, berdasarkan persetujuan peraturan.

     Solusi konektifitas Panasonic Avionics bagi Cathay Pacific akan terdiri atas layanan broadband eXConnect, layanan telepon eXPhone GSM, dan CX --portal hiburan bebas biaya-- yang dapat diakses melalui semua peralatan penumpang dan layar di belakang kursi, yang akan meliputi sejumlah konten yang diperbarui selama penerbangan, akses ke laman perusahaan penerbangan dan mitra, perdagangan elektronik, iklan khusus penerbangan, dan siaran langsung televisi dengan kemampuan berbayar-per-acara buat event khusus.

     - eXConnect menyediakan konektifitas broadband dua-arah yang mendukung sangat banyak aplikasi penumpang dan awak, termasuk akses Internet, suara, data, dan kemampuan memantau serta menyalurkan data operasi perusahaan penerbangan seketika dengan kecepatan sampai 50 Mbps ke pesawat.

     - eXPhone, yang ditawarkan melalui kerja sama dengan teknologi telepon seluler (ponsel) GSM Aeromobile, memungkinkan penumpang menggunakan ponsel mereka, telepon pintar dan perangkat BlackBerry(R) di dalam pesawat untuk melakukan sambungan suara, mengirim pesan teks SMS atau memanfaatkan layanan data serta mengirim isi secara nir-kabel ke iPod(R), iPhone(R), dan iPad(R) mereka. eXPhone memberi keluwesan kepada perusahaan penerbangan dan kendali penuh atas layanan yang ditawarkan yang meliputi pembatasan layanan tertentu bilamana perlu.

     Alex McGowan, Kepala Produksi Cathay Pacific, mengatakan, "Konektifitas akan membentuk bagian penting mengenai syarat pelanggan secara keseluruhan. Memiliki konektifitas itu yang terintegrasi secara erat dengan video anda berdasarkan sistem hiburan menjadi tuntutan sangat berharga karena itu berarti semua penumpang akan dapat memanfaatkan layanan tersebut. Kami percaya bisa terhubung sekarang adalah bagian yang diharapkan dalam kehidupan sehari-hari - bukan hanya bagi tujuan bisnis tapi juga agar tetap dapat berhubungan dengan keluarga dan taman. Sistem ini akan memungkinkan penumpang dapat selalu 'berhubungan' selama mereka ingini dan pada saat yang sama menikmati layanan luar biasa Cathay Pacific dan Dragonair."

     Charles Ogilvie, Direktur Pelaksana Panasonic Avionics Corporation di China, mengatakan, "Kami sangat bangga dan senang untuk bekerja sama dengan Cathay Pacific. Kami terikat komitmen untuk menyediakan keperluan pasar yang terus berkembang di China dan Asia. Dengan Global Communication Services Panasonic Avionics, Cathay Pacific akan menjadi perusahaan penerbangan pertama di Asia yang menawarkan kepada penumpang pilihan komunikasi dan hibungan dalam penerbangan yang paling inovatif di dalam pesawat komersial."

     Cathay Pacific Airways dan Panasonic Avionics Corporation telah memiliki hubungan erat sejak 1994.

     Mengenai Cathay Pacific Airways Ltd
     Cathay Pacific Airways adalah perusahaan penerbangan yang berpusat di Hong Kong dan menawarkan layanan barang serta penumpang terjadwal ke sebanyak 120 tujuan di Asia, Amerika Utara, Australia, Eropa dan Afrika, dengan menggunakan armada yang terdiri atas 103 pesawat penumpang berbadan lebar dan 25 pesawat barang.

     Perusahaan tersebut adalah salah satu anggota kelompok Swire dan perusahaan umum yang terdaftar di Hong Kong Stock Exchange. Dragonair adalah anak cabang yang sepenuhnya dimiliki dan Cathay Pacific juga memiliki 60 persen saham di AHK Air Hong Hong Ltd, armada angkutan barang yang mengoperasikan layanan barang ekspres regional. Cathay Pacific telah melakukan penanaman modal mendasar guna mengembangkan Hong Kong sebagai salah satu pusat angkutan global terkemuka di dunia. Perusahaan penerbangan itu adalah salah satu anggota pendiri aliansi global oneworld.

     Mengenai Panasonic Avionics Corporation
     Panasonic Avionics Corporation adalah pemasok terkemuka di dunia bagi sistem komunikasi dan hiburan di dalam pesawat. Solusi perusahaan tersebut yang terbaik-di-kelasnya, yang didukung oleh layanan pemeliharaan profesional, sepenuhnya terpadu dengan kabin sehingga memungkinkan pesawat menyampaikan pengalaman perjalanan yang utama dengan beragam kekayaan pilihan hiburan, sehingga menghasilkan kualitas solusi dan sistem komunikasi, dan biaya yang secara keseluruhan lebih rendah.

     Panasonic Avionics Corporation, yang didirikan pada 1979, satu perusahaan AS, adalah cabang dari Panasonic Corporation of North America, cabang utama Panasonic Corporation (NYSE:PC) di Amerika Utara. Perusahaan tersebut, yang bermarkas di Lake Forest, California, melayani lebih dari 200 pelanggan di seluruh dunia dan menyediakan sistem IFEC buat lebih dari 3.700 pesawat. Untuk memperoleh informasi tambahan, silakan kunjungi:
www.panasonic.aero.

     SUMBER: Panasonic Avionics Corporation

     KONTAK: Theresa Yeoh dari Panasonic Avionics Corporation,
                    +1-949-632-0149

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010