Liga Spanyol

Diimbangi Getafe, Real Madrid gagal pertahankan jarak dengan Atletico

Diimbangi Getafe, Real Madrid gagal pertahankan jarak dengan Atletico

Penyerang Real Madrid Rodrygo (kedua kiri) dan gelandang Getafe Mauro Arambarri saat memperebutkan bola dalam pertandingan Liga Spanyol di Coliseum Alfonso Perez, Getafe pada 19 April 2021.(AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid gagal mempertahankan jarak dari Atletico Madrid di puncak klasemen setelah diimbangi Getafe 0-0 dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-33, Senin dini hari WIB di Coliseum Alfonso Perez, Getafe, Spanyol.

Menurut catatan laman resmi Liga Spanyol, pada pertandingan tersebut kedua tim sama-sama bermain agresif sejak babak pertama. Getafe nyaris membuka keunggulan pada menit kedelapan lewat tendangan bebas Olivera. Namun, Thibaut Courtois masih bisa menepis bola.

Madrid membalas melalui upaya Mariano, yang sempat mengecoh David Soria untuk menjebol gawang Getafe. Namun, gol dianulir karena penyerang Madrid itu lebih dulu dalam posisi offside.

Tim tuan rumah menciptakan peluang emas melalui sundulan Jaime Mata usai menerima umpan silang. Namun, bola masih membentur tiang.

Pada menit ke-28, giliran Madrid mendapat peluang emas. Sepakan Mariano yang meneruskan umpan silang Marcelo masih bisa dihalau oleh Timor.

Sundulan Vinicius pada menit ke-39 juga belum menghasilkan gol karena Bola masih bisa diantisipasi oleh kiper Soria.

Jelang berakhirnya babak pertama, Alena menyia-nyiakan peluang untuk membawa Getafe unggul. Berdiri tak terkawal di kotak penalti Madrid, pemain pinjaman dari Barcelona itu gagal mengarahkan tendangannya ke gawang dan melambung di atas mistar.

Tendangan Angel Rodriguez pada menit ke-70 nyaris berbuah gol untuk Getafe. Namun, bola masih masih menyamping tipis dari gawang Madrid.

Nemanja Maksimovic mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola sempat berbelok, tetapi masih bisa ditepis Courtois.

Hingga laga usai, tidak ada gol yang tercipta. Duel Getafe vs Real Madrid berakhir dengan skor 0-0.

Secara keseluruhan, ada 29 tembakan yang dilepaskan di pertandingan ini. Tim tuan rumah unggul dengan 19 tembakan berbanding 10 milik Madrid.

Cuma dapat tambahan satu angka, Real Madrid kini mengumpulkan 67 poin dari 31 pertandingan. Mereka tertinggal tiga poin dari Atletico Madrid yang sebelumnya menang telak 5-0 atas Eibar.

Sedangkan, Getafe menempati peringkat ke-15 dengan mengumpulkan 31 poin dari 31 pertandingan.

Baca juga: Menang telak atas Eibar, Atletico Madrid pertahankan puncak klasemen
Baca juga: Ronald Koeman kini fokus buru status juara La Liga
Baca juga: Klopp puji Toni Kroos, sebut mirip Bernd Schuster
Baca juga: Florentino Perez terpilih lagi jadi presiden Real Madrid


Susunan Pemain:

Getafe (4-4-2): David Soria; Allan-Romeo Nyom, Djene Dakonam, David Timor, Mathias Olivera; Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic; Carles Alena (D. Suarez 76'), Enes Unal, Marc Cucurella; Jaime Mata (Angel Rodriguez 65')

Real Madrid (4-3-2-1): Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Eder Militao, Victor Chust, Marcelo; Luka Modric, Isco; Rodrygo (Antonio Blanco 65'), Marco Asensio (Arribas 78'), Vinicius Junior; Mariano (Benzema 65')

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar