Polisi Los Angeles (ANTARA News) - Aktor dan sutradara peraih Oscar, Mel Gibson (54), diperiksa polisi Kamis, karena kasus kekerasan yang dilakukannya pada mantan kekasihnya, Oksana Grigorieva( 40).

Pihak berwenang LA menyatakan untuk sementara ini kasus Gibson masih dalam tahap mengumpulkan informasi dan bukti penyelidikan. Sementara juru bicara bintang film Braveheart itu menolak memberikan komentar.

Polisi menginformasikan tindak kekerasan pada mantan pacar Gibson yang telah memberinya satu anak tersebut terjadi bulan Januari lalu di rumah Gibson di Malibu, California.

Sebelumnya, Gibson sudah berseteru dengan penyanyi Rusia itu karena berebut hak asuh putri semata wayang mereka.

Aktor gaek yang terkenal lewat perannya sebagai jagoan di serial sukses "Mad Max" itu makin melejit setelah membintangi seri laga populer "Lethal Weapon". Gibson juga mencetak prestasi spektakuler dengan film religius arahannya "The Passion of The Christ".

Namun prestasi gemilang Gibson tercoreng ketika 2006 lalu ia ditahan karena mengemudi sambil mabuk dan mengumpat pada petugas yang menangkapnya di Malibu, California. Yang lebih memalukan, umpatan Gibson itu mengandung unsur ras. "Kaum Yahudi lah penyebab perang di dunia," makinya kala itu.

Gibson segera menyatakan permintaan maaf secara terbuka atas perilaku memalukannya itu seraya melakukan konseling. Gibson dihukum tiga tahun masa percobaan dan diwajibkan menghadiri program pemulihan kecanduan alkohol.
(m-ela/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010