Bastad, Swedia (ANTARA News/Reuters) - Petenis Prancis Aravane Rezai memenangi gelar turnamen WTA Swedia Terbuka, Sabtu, setelah mengalahkan petenis Argentina Gisela Dulko 6-3, 4-6, 6-4.

Unggulan keempat Dulko yang sempat mengalahkan unggulan kedua Rezai pada dua pertemuan sebelumnya, harus berjuang untuk menahan ketegangan atas serangan agresif Rezai di Bastad.

Petenis berusia 23 tahun Rezai menguasai permainan melalui sebuah break pada game kelima dan mematahkan lawannya lagi untuk meraih set.

Dulko (25) bangkit, mematahkan servis Rezai untuk memenangi game pertama pada set kedua, sebuah break ketat menyusul, dan Dulko menguasai tiga game dan selanjutnya memenangi set kedua tersebut.

Namun Rezai melaju cepat pada set penentuan, dengan mengawali keunggulan 4-0 sebelum Dulko mampu memperkecil keteringgalan 4-3. Dulko kesulitan terhadap servisnya dan bahkan mengalami kesalahan ganda untuk memberi kesempatan Rezai unggul 5-3.

Dulko menyelamatkan dua set poin pada game berikutnya namun Rezai menyudahi lawannya dimana pukulan backhand Dulko menyangkut di net.

(A020/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010