Jakarta (ANTARA News) - Surat kabar nasional Koran Tempo meraih penghargaan desain sampul muka terbaik Pressmart Indonesia Print Media Award (IPMA) 2010 yang digelar di Hotel Nikko Jakarta pada Jum'at (9/7).

"Ada begitu banyak anak-anak bangsa yang berada di belakang komputer desktop publishing penerbit surat kabr, tabloid, dan majalah yang karyanya harus diapresiasi oleh industri," ujar Dahlan Iskan, Ketua Umum SPS Pusat.

Koran Tempo yang berjudul "Antasari Terancam hukuman Mati" dan mengadopsi gambar fim "The God Father" mampu mengalahkan Koran KOMPAS dalam kategori Surat Kabar Nasional.

Pressmart Indonesia Print Media Award (IPMA) 2010 adalah yang pertama dan sebuah event penghargaan bagi sampul muka (cover) suratkabar harian (regional dan nasional), majalah, dan tabloid bekerjasama dengan Pressmart Media Limited dari India.

"Kami bangga dan terhormat bisa bekerjasama dengan SPS Pusat untuk menyelengarakan sebuah event nasional, yang semoga berimplikasi pada pengkatan kualitas sampul wajah cetak di Indonesia pada masa datang," kata Sanjiv Gupta, CEO Pressmart.

Event tersebut diikuti oleh 132 penerbit suratkabr, tabloid, dan majalah se-Indonesia telah mengirimkan 354 karya sampul muka media mereka dan dinilai oleh sebuah panel juri.

Panel Juri tesebut antara lain Niken Rachmad (Sampoerna Indonesia), Iriana Ekasari Muadz (ICI Paints Indonesia), Ndang Sutisna (Adwork Euro RSCG), Jeanny Hardono (Konsultan Komunikasi), Dedy N Hidayat (Akademisi Ilmu Komunikasi UI), Oscar Motulah (Kuratof Foto) dan Daiel Surya (Kunsultan Merek).

(Adm/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010