PBNU-Duta Besar RRT perkuat silaturahim dan kerja sama

PBNU-Duta Besar RRT perkuat silaturahim dan kerja sama

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bersama Dua Besar (Dubes) Republik Rakyat Tingkok (RTT) bersilaturahim secara daring sekaligus memperkuat hubungan kerja sama dua negara. ANTARA/Istimewa

Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bersama Dua Besar (Dubes) Republik Rakyat Tiongkok (RTT) bersilaturahim secara daring sekaligus memperkuat hubungan kerja sama dua negara.

"Semoga kerja sama PBNU dengan Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok terus berjalan dengan baik. Kami mendoakan semoga Bapak Duta Besar sehat selalu serta diberikan kelancaran dalam menjalankan aktivitas," kata Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Silaturahim dan kerja sama juga ditandai dengan penyerahan paket sembako oleh Dubes RRT kepada PBNU. Bantuan akan kembali disalurkan kepada pondok pesantren dan kaum duafa.

Selain itu, PBNU juga menerima bantuan beasiswa dari Dubes RRT untuk dosen dan mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama serta bantuan pembangunan sanitasi dan mandi cuci kakus (MCK) di beberapa tempat di antaranya di Jombang, Jawa Timur, Lombok Barat, NTB, Bakauheni, Lampung dan Maros, Sulawesi Selatan.

Baca juga: Dubes RI: Tiongkok siap investasi 1,38 miliar dolar AS

Baca juga: PBNU minta umat tak terprovokasi atas ulah Jozeph Paul Zhang


"PBNU menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok atas kerja sama, perhatian dan bantuan yang selama ini diberikan," kata dia.

Sementara itu, Dubes RRT Xiao Qian mengucapkan selamat menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan untuk umat muslim Indonesia

"Izinkan saya mewakili Kedutaan RRT dan warga Tiongkok menyampaikan salam di Bulan Suci Ramadhan setulus hati kepada para hadirin dan teman muslim Indonesia," ujar Xiao Qian.

Tiongkok dan Indonesia adalah tetangga dekat, mitra baik dan bersahabat sejak hubungan bilateral kedua kepala negara mengatasi pandemik. Kerja sama penangan COVID-19 menjadi titik baru dalam hubungan bilateral Tiongkok dan Indonesia.

"Sinovac telah sukses uji klinis vaksin di Indonesia dan mengirimkan tiga juta vaksin jadi dan hampir 60 juta bahan baku vaksin kepada Indonesia merupakan sumbangan penting untuk pelaksanaan vaksinasi secara massal di Indonesia," tutur Dubes Tiongkok

PBNU merupakan ormas muslim terbesar yang berperan penting di bidang agama, politik dan sosial. Tiongkok bersedia terus memperkuat kerja sama dengan PBNU dalam bidang pendidikan, kesejahteraan masyarakat, hingga perlindungan sosial agar terus menjaga persahabatan Tiongkok dan Indonesia.

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dubes RRT temui Wapres bahas investasi dan wisata

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar