Sepak Bola Nasional

PSSI Langsa bantu keberangkatan David Albayu ikut seleksi timnas U-16

PSSI Langsa bantu keberangkatan David Albayu ikut seleksi timnas U-16

Ketua PSSI Langsa Irfansyah menyerahkan bantuan kepada David Albayu yang dipanggil mengikuti seleksi timnas sepak bola U-16 di Langsa, Senin (19/4/2021). Antara Aceh/HO

Kami berharap David Albayu mampu masuk pemain inti timnas U-16
Banda Aceh (ANTARA) - Ketua PSSI Kota Langsa Irfansyah membantu dan memfasilitasi keberangkatan pesepak bola muda daerah itu, David Albayu, untuk mengikuti seleksi tim nasional (timnas) U-16 di Jakarta

"Kami bantu biaya keberangkatan dan lainnya untuk mengikuti seleksi timnas U-16. Ini kebanggaan besar bagi masyarakat Aceh khususnya Kota Langsa karena ada putra daerah ini dipanggil seleksi timnas U-16," kata Irfansyah di Langsa, Selasa.

Sebelumnya, David Albayu dinyatakan lulus seleksi regional Sumatera timnas U-16 di Stadion Dimurthala, Banda Aceh. Seleksi dipantau langsung tim pelatih timnas U-16 Markus Horison. Saat itu, seleksi diikuti seratusan pesepak bola muda dari Aceh dan Sumatera Utara.

Baca juga: Dua pesepak bola muda Aceh dipanggil seleksi timnas U-16

Irfansyah yang juga anggota DPR Aceh dari Fraksi Partai Aceh mengatakan dukungan diberikan kepada David Albayu sebagai wujud Komitmen kepada siapa pun pesepak bola muda yang berprestasi, baik di kancah provinsi maupun nasional.

"Kami berharap David Albayu mampu masuk pemain inti timnas U-16. Kami juga berterima kasih kepada PSSI Aceh yang berupaya menjadi tuan rumah seleksi timnas U-16 dan U-19 tingkat regional Sumatera beberapa waktu lalu," kata Irfansyah.

Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Aceh Nazir Adam mengatakan ada dua talenta muda Aceh dipanggil mengikuti seleksi timnas U-16. Selain David Albayu dari Kota Langsa, ada juga Aldava dari Kabupaten Aceh Timur.

"Mereka dipanggil mengikuti seleksi timnas U-16 setelah terpilih pada seleksi regional wilayah Sumatera di Stadion Dimurthala, Banda Aceh, pada Sabtu (10/4). Saat itu, seleksi diikuti 142 pemain terdiri 53 pemain U-16 dan 89 pemain U-19 dari Aceh dan Sumatera Utara," kata Nazir Adam.

Kedua pemain muda tersebut, kata Nazir Adam, diminta ke Jakarta paling telat pada 24 April 2021 pukul 12.00 WIB. Seleksi digelar selama dua, 24-25 April mendatang di Lapangan D Senayan.

Baca juga: Enam pemain Bintang Timur Atambua masuk seleksi timnas U-16 dan U-19
Baca juga: Tiga atlet sepak bola Kapuas Hulu ikut seleksi Timnas U-19

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora apresiasi PSSI atas suksesnya gelaran kompetisi di masa pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar