"MPV Low" Kuasai Pasar Kendaraan Roda Empat

Makassar (ANTARA News) - Kendaraan jenis Multi Purpose Vehicles menguasai penjualan roda empat di empat provinsi di Sulawesi sebesar 42 persen.

Andi Muhammad Gunawan Marketing Divisi Head Kalla Toyota di Makassar, Minggu, menjelaskan, angka ini mengalami peningkatan sebesar dua persen dibanding periode sama tahun lalu.

"Rata-rata penjualan kendaraan roda empat mencapai 2500 unit per bulan lebih tinggi dibandingkan penjualan tahun lalu yang hanya mencapai 1600 unit per bulannya," jelasnya.

Jumlah kendaraan yang dilempar ke pasar pada Juni 2010 dari berbagai merk dan segmentasi yang dipasarkan pihaknya di Sulsel, Sulbar, Sulteng, Sultra berjumlah 13.631 unit.

"Dari jumlah tersebut hingga Juni, 2010 angka pertumbuhan pasarnya telah mencapai 52,6 persen," jelasnya yang menambahkan data ini belum termasuk data penjualan di Kendari.

Khusus untuk Juni 2010, pihaknya telah menjual sebanyak 1500 unit dari berbagai segmen kendaraan roda empat. Pihaknya sendiri menargetkan angka penjualan hingga 14 ribu unit hingga akhir 2010.

"70 persen konsumen merupakan, konsumen yang sudah pernah membeli dan melakukan pembelian ulang. Sementara sisanya adalah konsumen baru," ujarnya.
(KR-RY/S016)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010

All New Veloz jadi salah satu primadona di GIIAS 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar