Jakarta (ANTARA News) - PT Liga Indonesia menolak keberatan Persija Jakarta terkait dengan waktu pertandingan babak delapan besar Piala Indonesia di Stadion Manahan Solo, Jateng.

Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan sebelumnya, pertandingan leg pertama antara Persija Jakarta melawan Persik Kediri akan digelar Sabtu (17/7) pukul 21.00 WIB.

"Maaf bila kami akhirnya tetap menolak permintaan mereka. Laga itu tetap harus berlangsung sesuai jadwal," kata CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, ditolaknya keberatan Persija karena ada beberapa pertimbangan yang salah satunya adalah Tim Macan Kemayoran itu telah banyak dibantu oleh PT Liga Indonesia. Untuk itu pihaknya meminta Persija untuk menerimanya.

Sebelumnya asisten manajer Persija Jakarta Ferry Indrasyarief melayangkan nota keberatan terhadap keputusan PT Liga Indonesia terkait waktu pertandingan babak delapan besar Piala Indonesia kontra Persik Kediri.

"Setelah dapat info waktu pertandingan kami langsung melayangkan nota protes. Kami meminta pertandingan diajukan," katanya saat dikonfimasi di sela ujicoba Persija melawan PSAD.

Menurut dia, waktu pertandingan yang ditetapkan terlalu malam. Idealnya pertandingan digelar siang hari. Jika harus digelar malam sebaiknya pukul 19.00 WIB seperti pertandingan pada umumnya.

"Kalau pertandingan jam 19.00 WIB masih bisa diterima. Jika waktunya malam seperti ini jelas keberatan," kata mantan petinggi The Jak Mania (suporter Persija red).

Pertandingan antara Persija melawan Persik seharusnya digelar di Jakarta. Berhubung tidak mendapatkan ijin dari pihak kepolisian, pertandingan terpaksa dipindahkan ke Stadion Manahan Solo. (*)

(T.B016/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010