London (ANTARA News) - Kiper Real Madrid Iker Casillas mengungkapkan bek Chelsea Ashley Cole semakin dekat untuk bergabung ke Santiago Bernabeu.

"Dari apa yang saya dengar tanda-tanda terlihat bagus. Saya hanya berbicara sebentar dengan orang klub tetapi saya yakin dia bisa menjadi pemain Real Madrid tahun depan. Saya kira itu langkah yang tepat bagi dia baik secara profesional maupun pribadi," kata kiper tim nasional Spanyol itu, seperti dikutip The Sun.

Bila Cole benar-benar bergabung dengan Madrid, dia akan bereuni dengan mantan pelatihnya di Chelsea Jose Mourinho, yang kini melatih Madrid. Cole hijrah ke Chelsea tahun 2006 dari Arsenal, saat Mourinho melatih Chelsea.

Kehidupan pribadi Cole menjadi santapan media Inggris menyusul skandal seks yang berujung kepada perceraiannya dengan istrinya, Cheryl.

Publik Inggris begitu membencinya. Casillas berharap fakta bahwa bergabung dengan Madrid akan membuat dia keluar dari Inggris bisa menjadi bahan pertimbangannya.

"Pergi dari Inggris semoga menjadi sesuatu yang membuat dia tertarik. Itu mungkin akan menjadi kontrak besar terakhirnya dan siapa yang lebih baik dari menekan kontrak dengan pelatih lamanya Mourinho di Real," kata Casillas.

Kiper terbaik Piala Dunia (PD) 2010 itu menambahkan,"Dia akan tahu lebih baik dari orang lain klub ini akan sukses dibawah Jose. Jose sudah membuktikan dia membeli pemain dan membuat mereka menjadi yang terbaik di dunia dalam posisi mereka. Dengan Ashley dia tidak memerlukannya karena dia sudah menjadi bek kiri terbaik di dunia. Jose tahu semua tentang dia dan bukan kejutan bagi saya dia ada dalam pantauan Madrid."

Cole sudah tiga kali merasakan gelar juara Liga Inggris. Pemain berusia 29 tahun itu mengantar Arsenal menjuarai Liga Inggris tahun 2001-2002 dan 2003-2004.

Bersama Chelsea dia meraih gelar juara Liga Inggris tahun 2009-2010. Namun dia gagal membawa Inggris melangkah lebih jauh dari babak enam belas besar setelah takluk 4-1 dari Jerman.
(ENY/A024)





 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010