Untuk wilayah-wilayah di Pulau Flores ini, pemulihannya sudah 100 persen.
Kupang (ANTARA) - PT Telkomsel memastikan jaringan 4G Telkomsel di Kabupaten Sikka dan wilayah sekitarnya seperti Kabupaten Ende, Lembata dan Flores Timur siap mendukung pelaksanaan Gernas Bangga Buatan Indonesia (BBI) di Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 1 Mei 2021 mendatang.

"Dari sisi jaringan, Telkomsel telah hadir dengan jaringan 4G di 18 Kecamatan di Kabupaten Sikka, sedangkan untuk lokasi acara, jaringan 4G Telkomsel sudah ada dan siap mendukung acara Gernas BBI," kata Manager Network Service Kupang Telkomsel I Wayan Sudana di Kupang, Jumat.

Dia mengemukakan hal itu terkait kesiapan jaringan 4G Telkomsel di wilayah Kabupaten Sikka untuk mendukung melaksanakan "Road to Kilau Digital Permata Flobamora".

Menurut dia, pascasiklon Tropis Seroja, Telkomsel telah melakukan pemulihan jaringan terhadap area terdampak di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), termasuk di Kabupaten Sikka, Lembata, Flores Timur dan Ende.

"Untuk wilayah-wilayah di Pulau Flores ini, pemulihannya sudah 100 persen," katanya.
Baca juga: Telkomsel hadirkan jaringan 4G di perbatasan RI-Timor Leste

Ketua Panitia Pelaksana Road to Kilau Digital Permata Flobamora Philip Gobang mengatakan, dukungan jaringan 4G Telkomsel sangat diperlukan dalam kegiatan ini.

Philip mengemukakan bahwa jaringan 4G Telkomsel ini penting karena akan ada pelatihan kepada UMKM-UMKM tentang bagaimana memasarkan produk mereka melalui media daring.

"Nantinya akan ada kolaborasi antara Telkom Group dan Bank Indonesia untuk melakukan kurasi UMKM unggulan, serta melakukan penjadwalan pendampingan dan onboarding UMKM bersama marketplace dan payment gateway," katanya.

Baca juga: Ridwan Kamil: Belanja UMKM sama dengan bela negara

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2021