Los Angeles (ANTARA News) - Setelah menjalin hubungan asmara selama tiga tahun, Javier Bardem dan Penelope Cruz akhirnya menikah.

Situs People.com mewartakan kedua sejoli mengikat janji pernikahan di hadapan keluarga dalam upacara privat di rumah seorang teman yang berada di Bahama awal bulan ini.

Cruz mengenakan gaun pengantin rancangan teman lamanya, yaitu desainer John Galliano.

Bardem dan Cruz, yang sama-sama berasal dari Spanyol mulai berkencan tahun 2007, namun mereka menyembunyikan hubungan mereka dari publik.

Tahun lalu muncul kabar mengenai pertunangan mereka, tetapi tidak ada komentar dari mereka. Ketika ditanya mengenai hubungan mereka, Cruz megatakan mereka hanya berteman.

Aktor dan aktris peraih Oscar itu pertama kali bertemu tahun 1992 saat terlibat dalam pembuatan film "Jamon, Jamon".

Keduanya kembali bermain bersama dalam film "Vicky Cristina Barcelona" yang juga dibintangi oleh Scarlett Johansson dan Rebecca Hall.

Lewat film itu Cruz berhasil menyabet piala Oscar tahun 2008 untuk kategori pemeran pembantu terbaik. Sementara, Bardem memperoleh Oscar tahun 2007 untuk kategori pemeran pembantu terbaik dalam film "No Country for Old Men." Pernikahan itu merupakan yang pertama bagi keduanya.
(ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010