Jakarta (ANTARA News) - Mengikuti trend pasar mobile yang berkembang pesat, PT SkyBee Tbk, meluncurkan dua produk baru, ponsel TV SkyBee 60AL (baca Goal) dan perangkat Internet mobile SkyPad One.

"Ini adalah beberapa inovasi awal kami yang akan terus berlanjut," kata Kendro Hendra, CEO PT SkyBee TBK, dalam peluncuran di sela acara Indonesian Cellular Show 2010 di Plennary Jakarta Hall Convention Centre (JHCC) Jakarta, Kamis.

Ponsel SkyBee 60AL adalah ponsel TV Hybrid pertama di Indonesia yang menggabungkan TV Analog dengan TV Digital (DVBT) dalam satu perangkat.

Ponsel dengan keypad Qwerty itu memiliki keistimewaan serba dua, dua SIM GSM, dua kamera utama beresolusi dua mega piksel dan dua TV (ATV + DVBT).

"Hal yang unik dalam ponsel ini serba dua dan kemampuannya merekam acara TV sambil menonton," kata Kendro.

Sementara SkyPad One merupakan Mobile Internet Device (MID) dengan layar sentuh berukuran tujuh inchi yang dijalankan dengan sistem operasi Android buatan Google.

Produk baru ini dilengkapi WiFi yang dapat digunakan untuk Browsing, email, download, chatting, facebook, dan twitter. Tidak hanya itu perangkat yang dibanderol dibawah Rp2 juta itu juga mendukung untuk memutar musik MP3, MP4, video, bermain game, membaca eBook dan lain-lain.

"SkyPad One pas di kantong dan tidak buat kantong bolong," katanya ketika berkelakar dengan wartawan.

Spesifikasi lain SkyPad One, selain berbasis OS Android 1,6 (cupcakes), antara lain memiliki resolusi layar 800x480 pixel/7 inch LCD, Resistive Single Touch Screen, kamera 1.3 mp, networking 802.11 wireless, battery 3000 mAH, RAM 128 MB.

Supported Video Formats MKV/RMVB/MPEG-4/FLV/MPEG-1/MPEG-2, Supported Audio Formats Mp3, WMA, FLAC, AAC, AC3, OGG, WAVcdan Supported Picture Formats JPEG, PNG, BMP, GIF.

Baterainya bisa bertahan 2 hingga 3 jam, paket termasuk kabel mini USB, OTG usb cable, charger adapter 100-240V/5V, Earphone, Charger Mobile dan Stylus. Dimensi 19x21x1,4 cm dan beratnya hanya 0,4 kg.

"Kini kami memiliki platform untuk merealisasikan impian kami untuk menghasilkan produk mobile canggih dengan kandungan lokal; mulai dari rancang bangun fisik, aplikasi, maupun konten dalam pasar pintar" kata Hendro.

(Adm/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010