Jakarta (ANTARA) - Aplikasi Threads yang dikembangkan oleh Instagram kini menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk lebih mengontrol siapa saja yang bisa mengutip unggahan.

Menurut siaran Endgadget pada Minggu, Kepala Instagram Adam Mosseri akhir pekan ini mengumumkan pembaruan fitur melalui unggahan di akun Threads.

​​​​Dia berharap fitur yang bulan lalu diuji oleh sekelompok pengguna tersebut dapat "membantu menjaga Threads menjadi tempat yang lebih positif."

Menurut dia, fitur pembatasan pengutipan unggahan di Threads tersedia bagi semua pengguna, tidak hanya terbatas pada akun-akun tertentu.

Pengguna bisa mengizinkan pengutipan bagi semua orang yang ada di Threads, hanya bagi orang yang mengikuti, atau tidak memperbolehkan pengutipan unggahan sama sekali.

Baca juga: Pengguna bulanan Threads mencapai 150 juta akun
Baca juga: Threads tambahkan skor langsung untuk pertandingan olahraga


​​​​Threads, yang sekarang telah memiliki lebih dari 150 juta pengguna bulanan, perlahan menambahkan lebih banyak fitur untuk meningkatkan keamanan dan pengalaman pengguna secara keseluruhan dengan meminjam beberapa fitur dari Instagram.

Bulan lalu, platform memperkenalkan fitur "Hidden Words" agar pengguna dapat menentukan istilah tertentu yang ingin disaring dari umpan mereka.

Threads baru-baru ini juga mulai menguji opsi untuk mengarsipkan unggahan, baik secara manual atau otomatis, setelah tanggal kedaluwarsa yang dipilih.

Baca juga: Threads hadirkan fitur Hidden Words yang sembunyikan kata menyinggung
Baca juga: Threads akan hadirkan fitur mengarsipkan unggahan secara otomatis

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024