Jakarta (ANTARA) - Jumlah pengguna bulanan media sosial Threads kini telah menembus angka 150 juta akun, meningkat 20 juta dibandingkan bulan Februari lalu.

Menurut laporan Engadget, Kamis, angka tersebut diumumkan oleh Mark Zuckerberg laporan pendapatan kuartal pertama dan menyebut pertumbuhan platform media sosial itu masih sesuai dengan harapannya.

Pencapaian tersebut menunjukkan pertumbuhan Threads yang masih stabil meskipun tidak sebesar ketika pertama kali diluncurkan. Pada minggu pertama peluncurannya, Threads diunduh sebanyak 100 juta kali, namun mengalami penurunan penggunaan dalam beberapa periode berikutnya.

Baca juga: Threads luncurkan fitur topik yang sedang tren untuk pengguna di AS

Akan tetapi, pada enam bulan terakhir Threads menunjukkan pertumbuhan yang lebih konsisten di mana Zuckerberg memproyeksikan media sosial tersebut dapat menjadi aplikasi buatan Meta selanjutnya yang menembus satu miliar pengguna.

Analis menunjukkan Threads saat ini lebih unggul dari kompetitornya yakni X pada beberapa metrik. Lembaga analis Apptopia, seperti yang dilaporkan Business Insider minggu ini, mengatakan pengguna harian Threads di Amerika Serikat lebih banyak dibandingkan X.

Baca juga: Threads resmi luncurkan fitur simpan "draft"

Threads juga menunjukkan pertumbuhan signifikan baru-baru ini ketika penyanyi Taylor Swift mempromosikan album terbarunya melalui media sosial ini.

Untuk saat ini Threads memiliki keunikan dibandingkan aplikasi Meta lainnya di mana media sosial tersebut belum menampilkan iklan. Akan tetapi, hal tersebut kemungkinan akan berubah ketika aplikasi itu mencapai pertumbuhannya semakin besar. Zuckerberg berkata bahwa Meta akan fokus pada monetisasi di Threads ketika pertumbuhan media sosial tersebut semakin memuaskan.

Baca juga: Threads uji coba fitur simpan "draft" dan ambil foto dari aplikasi

Baca juga: Meta uji coba fitur Trending Topic di platform Threads

 

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024