Madrid (ANTARA News/Reuters) - Barcelona mempunyai 50 juta euro (64,08 juta dolar AS) yang tersedia untuk usaha mereka memperkuat tim, kata petinggi juara Spanyol itu, Kamis.

Klub tersebut terpaksa mengamankan pinjaman bank 155 juta euro dalam lima tahun, Rabu, untuk membantu memecahkan masalah aliran dana tunai yang sudah berlangsung lama dan segera memenuhi komitmen seperti membayar upah staf dan pemain sejak Juni.

Presiden baru Sandro Rosell dan anggota dewannya memimpin pada 1 Juli dan telah menyiapkan pengaturan kembali keuangan klub tersebut, tetapi mereka mengatakan dana masih tersedia bagi pelatih Pep Guardiola.

"Klub mempunyai hampir 50 juta euro untuk dihabiskan bagi pemain baru setiap musim," kata Barca dalam laman mereka (www.fcbarcelona.com) setelah temu pers oleh wakil presiden bidang keuangan Javier Faus.

"Dalam kasus tahun ini, membeli David Villa (40 juta euro) digabung dengan penjualan Yaya Toure dan Dmytro Chygrynskiy membuatnya seimbang.

"Ini artinya klub masih punya 50 juta euro untuk digunakan."

Barcelona masih berusaha meyakinkan Arsenal untuk menjual pemain nasional Spanyol Cesc Fabregas kepada mereka, tetapi tawaran sebesar 35 juta euro sudah ditolak.

Mereka diperkirakan akan melanjutkan mendekati mantan pemain tim remaja mereka itu, tetapi Rosell sudah mengingatkan mereka tidak siap untuk membobol bank untuk mendapatkannya. Mereka juga harus mempertimbangkan hal lain dalam tim mereka.

Barca telah mendapatkan striker Spanyol Villa, tetapi mengeluarkan striker Thierry Henry, pemain tengah Toure dan pemain belakang Chygrynskiy dari tim yang pemain-pemain utamanya tinggal sedikit itu.

Media setempat telah berspekulasi mengenai masa depan striker Swedia Zlatan Ibrahimovic dan pemain belakang Meksiko Rafael Marquez, saat klub tersebut berusaha memperkuat lini tengah dan barisan pertahanan mereka.

(F005/A008/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010