Depok gratiskan pelayanan persalinan pada hari jadi kota

Depok gratiskan pelayanan persalinan pada hari jadi kota

Arsip Foto. Seorang perawat memakai pakaian pelindung untuk mencegah penularan COVID-19 saat menggendong bayi baru lahir di ruang persalinan di Kota Depok, Jawa Barat, Senin (13/4/2020).(REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA)

Depok (ANTARA) - Pemerintah Kota Depok di Provinsi Jawa Barat menggratiskan pelayanan persalinan pada hari jadi kota 27 April 2021.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Depok Enny Ekasari sebagaimana dikutip dalam keterangan pers pemerintah kota pada Minggu mengatakan bahwa pelayanan persalinan gratis akan diberikan kepada warga Depok yang melakukan persalinan secara normal pada hari jadi kota.

"Ibu hamil dapat langsung datang ke Puskesmas PONED di Kota Depok untuk (mendapat pelayanan) persalinan normal secara gratis," katanya, menambahkan, layanan gratis diberikan kepada warga yang tidak menjadi peserta program jaminan kesehatan.

Selain di Puskesmas Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Dasar (PONED), Ketua Panitia Hari Ulang Tahun Kota Depok ke-22 Wijayanto mengatakan, layanan persalinan gratis pada 27 April 2021 disediakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok.

"Masyarakat bisa ikut program ini, untuk persalinan normal di tanggal 27 April di Puskesmas Poned ataupun RSUD Kota Depok," katanya.

Wijayanto mengatakan bahwa rangkaian acara peringatan Hari Jadi Kota Depok akan berlangsung dari 26 April hingga Mei. 

Acara puncak yang mencakup Kongkow Ngobrolin Depok dan Festival Budaya dijadwalkan berlangsung 27 April di Gedung Dibaleka II.

Baca juga:
Depok sederhanakan perayaan HUT ke-21 karena pandemi COVID-19

Depok selama 13 minggu berada di zona oranye COVID-19  

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar