Palembang (ANTARA News) - Biro perjalanan haji plus menjadi pilihan warga untuk berangkat haji ke Tanah Suci, meskipun harus mengeluarkan biaya lebih tinggi. dibandingkan dengan haji reguler, kata Kepala Biro Perjalanan Haji dan Umroh Munatour plus Perwakilan Palembang, Siti Hawa di Palembang, Minggu.

Menurut dia, mereka yang memilih menggunakan biro perjalanan haji plus biasanya sudah rindu menunaikan ibadah haji, karena kalau reguler menunggu antrean beberapa tahun ke depan.

Ia menyatakan, untuk tahun 2011 saja sekarang ini yang mendaftar di Munatour sebanyak lima orang, karena mereka sudah rindu menunaikan ibadah haji.

Walaupun biaya perjalanan ibadah hajinya lebih mahal dibanding reguler, tetapi peminatnya masih cukup banyak, kata Siti Hawa.

Untuk tahun 2011 nanti uang muka juga mengalami kenaikan sebesar 1.000 dolar menjadi 4.000 dolar Amerika Serikat dari 3.000 dolar Amerika Serikat pada 2010.

Pada 2010 biro jasa haji Munatour plus perwakilan Palembang memberangkatkan 26 calon jemaah haji.

Para calon haji yang berasal dari Palembang akan bergabung dengan jemaah daerah lainnya di Indonesia untuk berangkat ke Tanah Suci pada 10 November 2010, demikian Siti Hawa.(*)

ANT/M033/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010