Cikarang, Bekasi (ANTARA News) - Warga Desa Pahlawan Setia, Kecamatan Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengeluhkan kerusakan jalan sepanjang 1,5 kilo meter di Dusun I dan III yang menjadi akses menuju Kecamatan Tambun dan Muara Angke, Jakarta.

Kepala Desa Pahlawan Setia, Sahril, kepada ANTARA Minggu di Tarumajaya, mengatakan jalan dengan lebar mencapai 4 meter itu sudah tiga tahun tidak memiliki lapisan aspal dan rawan kecelakaan.

Menurut Sahril, pihaknya telah mengajukan usulan perbaikan jalan kepada pemerintah setempat, namun belum mendapat tanggapan positif, mengingat jalan itu sangat penting guna memudahkan jalur transportasi bagi warga.

"Sekarang kondisinya memprihatinkan dan sudah banyak lubang besar. Bahkan sebagian besar badan jalan sudah tidak memiliki aspal," kata Sahril.

Pada saat hujan, kata dia, kerusakan jalan kerap mengakibatkan kecelakaan khususnya bagi pengendara roda dua. "Di wilayah itu banyak aktivitas, mulai dari anak sekolah maupun pengendara jalan yang menggunakan sepeda motor dan ini cukup menyulitkan." ujarnya.

Diakui Sahril, pemerintah pernah melakukan perawatan terhadap jalan dengan cara menaburi tanah dengan batu kapur, namun tidak bertahan lama, karena kekuatannya terkikis oleh air hujan.

"Kurang lebih 2.000 Kepala Keluarga (KK) yang berada di dua Dusun tersebut sangat mengharapkan perhatian pemerintah untuk segera memperbaiki kerusakan jalan," ujar Sahril.  (AFR/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010