Surabaya (ANTARA znews) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) terus meluncurkan produk inovasi terbaru untuk layanan Flexi, dalam upaya mengejar target 18 juta pelanggan hingga akhir 2010.

Executive General Manager Telkom Flexi, Triana Mulyatsa, saat konferensi pers jarak jauh dengan wartawan di Surabaya, Selasa, mengatakan hingga semester pertama tahun ini, pelanggan Flexi telah menembus angka 16 juta.

Dari jumlah tersebut, lebih kurang tujuh juta pelanggan berada di wilayah Jawa Timur yang selama ini menjadi pasar utama Flexi.

"Inovasi-inovasi terbaru terkait layanan Flexi terus kami luncurkan, seperti ponsel bundling FlexiPortal yang mendapat sambutan sangat bagus dari masyarakat," ujar Triana.

FlexiPortal memudahkan pelanggan mengakses berbagai fasilitas layanan salah satu produk andalan Telkom tersebut, seperti FlexiChat, FlexiMusic dan FlexiTone.

Triana Mulyatsa menambahkan pihaknya telah menyiapkan sejumlah inovasi layanan terbaru untuk mendongkrak jumlah pelanggan pada semester kedua tahun ini.

"Tentunya inovasi layanan itu juga disesuaikan dengan momentum yang ada, seperti bulan puasa, lebaran, natal, dan tahun baru. Kami optimis bisa menggaet pelanggan lebih banyak," tambahnya.

Pada ajang Indonesia Cellular Show 2010 di Jakarta pekan lalu, lanjut Triana, pihaknya mampu memasarkan sekitar 18 ribu unit ponsel Flexi dan modem FlexiNet. Angka itu hampir dua kali lipat dari target awal penjualan sebanyak 10 ribu unit.

Sementara itu, General Manager Commerce Telkom Flexi area Jatim, Bali dan Nusra, Suparwiyanto, mengatakan permintaan terhadap layanan data Flexi atau FlexiNet meningkat pesat dalam beberapa bulan terakhir.

Hingga saat ini, pelanggan FlexiNet di wilayah Jatim, Bali dan Nusra lebih dari 500 ribu dan ditargetkan mencapai 1,2 juta pelanggan hingga akhir tahun.

"Banyaknya vendor modem CDMA yang mengajak kami kerja sama, diharapkan mampu mempercepat penetrasi menuju 1,2 juta pelanggan FlexiNet," katanya.

Ia menambahkan lebih dari 70 persen pelanggan FlexiNet adalah pelanggan paket harian atau pengguna pemula yang hanya memanfaatkan akses internet untuk kebutuhan tertentu.(*)

(T.D010/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010