Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres), Boediono, membuka Konvensi Nasional Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) 2010, Rabu pagi.

Dalam pembukaan yang dilaksanakan di Kantor Wakil Presiden itu, Wapres Boediono didampingi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Tifatul Sembiring, dan Ketua Mahkamah Kostitusi (MK) Mahfud MD.

Ketua Umum Perhumas, Muslim Basya, mengatakan, humas adalah fungsi penting dalam membangun komunikasi dan citra Indonesia baik dalam maupun luar negeri. "Dilaksanakan sekali dalam dua tahun, untuk memberikan penyegaran dan manfaat nyata bagi para humas," ujarnya.

Muslim menambahkan, konvensi bertemakan "Powering Public Relations Excellence". "Tema itu diambil karena perkembangan peran humas yang didasarkan pada profesionalisme, pengakuan profesi dan fokus institusi pada pendidikan, belum berjalan baik.

Padahal, Kehumasan Indonesia memiliki peran dan potensi yang sangat besar termasuk di kawasan ASEAN.

Perhumas adalah organisasi profesi para praktisi Humas dan Komunikasi Indonesia yang berdiri pada15 Desember 1972 dan resmi tercatat di Kementerian Dalam Negeri sebagai organisasi nasional kehumasan di Indonesia dan pada Asosiasi Humas Internasional (International Public Relation Associations/IPRA) di London.
(T.R018/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010