Jakarta, 21/7 (ANTARA) - Dirjen Nilai Budaya, Seni dan Film (NBSF) Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) Drs. Tjetjep Suparman, M.Si. memberikan apresiasi atas suksesnya pegelaran kesenian Indonesia di Ottawa, Kanada baru-baru ini.

     "Kami menyambut baik dan menyampaikan penghargaan yang tinggi terhadap segala upaya yang dilakukan Kedutaan Besar RI Ottawa untuk mempromosikan seni budaya Indonesia di lingkungan masyarakat Kanada, " kata Tjetjep Suparman dalam surat ucapan selamat yang ditujukan kepada Duta Besar RI di Ottawa, Dienne Moehario, pekan lalu.

     Kelompok kesenian Giri Kedaton Gamelan dari Fakultas Musik Universitas Montreal, Kanada mempromosikan seni budaya Indonesia khususnya musik dan tari tradisional Bali. Kelompok Giri Kedaton Gamelan ini pada 23 April 2010 lalu sukses mengadakan pegelaran musik serta workshop di Salle Claude-Champagne.

     Dalam pegelaran kesenian tradisional Indonesia yang dipimpin I Dewa Made Suparte, Guest Director dan Eric Vandal Co-Director Fakultas Musik Montreal tersebut mendapat sambutan antusias dari masyarakat kalangan kampus. Suksesnya kegiatan itu  diharapkan akan mendorong antusiasme masyarakat Kanada untuk mengenal lebih jauh kesenian Indonesia.

     "Kami juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Universitas Montreal dan kebijakan multikultural pemerintah Kanada yang dapat menambah ketertarikan kaum muda Kanada terhadap seni budaya Indonesia, "kata Tjetjep Suparman, seraya mengharapkan  hubungan bilateral Indonesia-Kanada dapat menciptakan kesejahteraan serta perdamaian bagi kedua negara.

     Untuk keterangan lebih lanjut silakan menghubungi Ka.Pusformas Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata.


Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010