TAIPEH, Taiwan, 22 Juli (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) -- Taiwan dapat disebut sebagai periuk tradisi kuliner yang luar biasa dan meleleh --baik yang berasal dari China maupun asing. Di kota kecil, kota besar, atau desa di pulau itu, orang-orang mengatakan ada toko cemilan dalam tiga langkah dan restoran besar dalam lima langkah, sehingga makan malam di Taiwan adalah masalah yang paling nyaman.

     Semua gaya masakan regional China tersedia, mulai dari makanan Beijing, Tianjing, dan Shandong di utara sampai kepada makanan Sichuan, Hunan, Jiangsu, Zhejian, Guangdong dan Taiwan di selatan.

     Orang juga dapat menemukan restoran di Taiwan yang menyediakan roti negara lain di seluruh dunia, di antaranya dari Amerika Serikat, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Thailand, Vietnam dan India.

     Rangkaian restoran dan makanan cepat-saji internasional yang terkenal --McDonald's, KFC, Mos Burger, Pizza Hut, dan lain-lain-- juga memiliki gerai yang tersebar di seluruh kota utama Taiwan.

     Taiwan juga menawarkan ciri unik restorannya, seperti vegetarian, hot pot "yang ditingkatkan" (termasuk hot pot obat), dan cemilan lokal, yang menawarkan selera asli Taiwan. Jika orang ingin menikmati minuman sebelum atau setelah bersantap, ada banyak bar, pub dan tempat minum bir untuk dipilih.

    Makanan ringan melekat sangat dalam pada kehidupan harian di Taiwan. Jajanan unik yang tersedia di pulau tersebut membuka jendela bagi kebudayaan lokal. Pada kenyataannya, salah satu cara paling cepat untuk mengalami cita-rasa lokal Taiwan adalah dengan mengunjungi salah satu dari banyak pasar malam di pulau itu, masing-masing dengan sejumlah kenikmatan yang menggoda selera.

     Di masing-masing pasar, para pelancong dapat mencicipi sangat banyak makanan ringan yang disajikan dengan bahan yang bersumber dari wilayah setempat. Karena Taiwan hanya punya satu pulau, makanan laut adalah bahan utama di pasar malam, mulai dari tiram dan sotong sampai kepada bubur makanan laut, cumi rebus, dan sop bandeng, semuanya disajikan dalam keadaan segar dan penuh cita-rasa.

     Taiwan adalah tempat yang indah yang tak boleh dilewatkan dalam hidup seseorang. Jika orang ingin memperoleh lebih banyak keterangan mengenai Taiwan, dan memperoleh ciri khas kenikmatan bebas dan menikmati tarian asli Taiwan, silakan datang dan nikmati acara 2 hari "Charming Taiwan", yang akan berlangsung di FX Mall, Jakarta, 27 - 28 Juli.

SUMBER Taiwan Tourism Bureau


Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010