Bandarlampung (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di Perairan Merak-Bakauheni, Jumat, berpeluang hujan.

Selain itu, tinggi gelombang di Selat Sunda bagian Utara tersebut berkisar 0,6-1,2 meter, dengan angin bertiup dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan 06-12 knot.

Hujan pun berpeluang di Selat Sunda bagian Selatan, tinggi gelombang 1,5-2,5 meter, dan angin bertiup dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan 05-15 knot.

Gelombang 0,3-0,8 meter, berpeluang di Selat Bangka bagian Utara, cuaca berawan, dan angin bertiup dari Timur ke Selatan dengan kecepatan 03-10 knot.

Di Selat Bangka bagian Selatan, tinggi gelombang berkisar 0,3-1,0 meter, cuaca berawan, dan angin bertiup dari Timur ke Selatan dengan kecepatan 03-10 knot.

Gelombang 0,5-1,3 meter terjadi di Selat Gelasa, angin bertiup dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan 05-10 knot, dan cuaca diprediksikan berawan.

Sementara itu, di Selat Bali bagian Utara ( Ketapang - Gilimanuk ), tinggi gelombang berpeluang 0,5-1,5 meter, cuaca cerah-berawan, dan angin bertiup dari Tenggara ke Selatan dengan kecepatan 03-20 knot.

Di Selat Bali bagian Selatan, tinggi gelombang berkisar 1,3-3,0 meter, cuaca cerah-berawan dan angin bertiup dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan 04-28 knot.

Begitu pula di Selat Badung, tinggi gelombang berkisar 1,3-3,0 meter, cuaca cerah-berawan, dan angin bertiup dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan 04-28 knot.

Kemudian, di Selat Lombok bagian Utara (Padang Bai - Lembar ) tinggi gelombang 0,8-2,5 meter, cuaca cerah-berawan, dan angin bertiup dari Tenggara ke Selatan dengan kecepatan 03-24 knot.

Di Selat Lombok bagian Selatan, tinggi gelombang 1,3-3,0 meter, cuaca cerah-berawan, dan angin bertiup dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan 04-26 knot.

BMKG juga menginformasikan, gelombang 1,25-2,0 meter berpeluang di Perairan Utara dan Barat Aceh, Perairan Bengkulu hingga Barat Lampung, Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Jawa hingga NTB.

Kemudian, di Perairan Selatan P. Sumba, Laut Sawu, Perairan Selatan Kupang - P. Rote, Laut Timor, Laut Cina Selatan, Laut Flores, Perairan Sulawesi Tenggara, Teluk Tolo, Perairan Selatan Kep. Banggai - Kep. Sula, Perairan Selatan P. Buru ? P. Seram, Laut Banda bagian Timur, serta Perairan Kep. Kai dan Kep. Aru.

Gelombang 2,0-2,5 meter berpeluang di Laut Andaman, Laut Banda bagian Barat, Perairan Kep. Sermata, Perairan Kep. Tanimbar, dan Laut Arafuru, sedangkan gelombang 3,0-4,0 meter berpeluang di Perairan Merauke.
(T013/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010