Tips chef masak nasi goreng ala restoran

Tips chef masak nasi goreng ala restoran

Ilustrasi - Nasi goreng. ANTARA/Pixabay.

Jakarta (ANTARA) - Corporate Executive Chef and food service relation PT. Sasa Inti, Rendy Kongs mempunyai satu tips agar hidangan nasi goreng Anda seperti yang dibuat di restoran, salah satunya beraroma menggoda.

"Tipsnya ala restoran, pastikan minyak panas (sebanyak tiga sendok makan untuk kemudian dimasukkan telur sebelum nasi dan bumbu)," kata dia dalam acara di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dikutip Jumat.

Menurut dia, telur yang dimasak saat minyak sudah panas sempurna memunculkan smokey flavour yang biasanya dihasilkan di wajan baja.

Setelah telur, Anda bisa memasukkan bahan lain seperti daun bawang, nasi dan bumbu nasi goreng (satu bungkus bumbu nasi goreng kemasan biasanya untuk sekitar 400 gram sumber karbohidrat). Apabila Anda ingin menambahkan jamur shirataki pastikan untuk sebelumnya mendidihkannya di air panas lalu tiriskan dan bilas dengan air matang untuk menghilangkan baunya.

Selain jamur, Anda juga bisa menambahkan sayuran seperti wortel, kacang polong dan sumber protein hewani misalnya daging ayam, daging sapi, atau ikan ke dalam menu nasi goreng Anda.


Baca juga: Tips dokter saat terpaksa santap nasi goreng saat sahur

Baca juga: Resep nasi goreng sushi

Baca juga: Nasi goreng jadi menu favorit Indonesia di maskapai asing ini

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar