Jakarta (ANTARA News) - Manajemen Sriwijaya FC mengajukan dana sebesar Rp25 miliar kepada pemerintah setempat untuk menghadapi musim kompetisi tahun 2010-2011.

"Kami hanya meminta sebesar Rp25 miliar, atau terjadi penurunan angka dibanding tahun lalu sebesar Rp28 miliar," ujar Direktur Keuangan SFC, Augie Bunyamin di Jakarta, Jumat.

Meski jumlah pengajuan dana sebesar itu, lanjutnya, pihaknya belum bisa memastikan apakah DPRD akan memenuhi seluruh permintaan tersebut seperti pada musim lalu.

Mengenai kemungkinan pencairan dana tersebut, lanjutnya, adalah berkisar bulan September nanti.

"Musim lalu kami mengajukan Rp28 miliar, tapi yang dipenuhi hanya Rp15 miliar. Kami berharap angka yang kami ajukan bisa dipenuhi semua. Meskipun tidak, tidak menjadi masalah. Kami tetap optimis bisa mengikuti Liga Super musim depan," ujarnya.

Rasa optimisme tersebut didukung dengan keberadaan beberapa sponsor besar yang menyertai SFC baik pada musim lalu maupun musim depan. Menurutnya, setidaknya ada lima sponsor besar yang bisa diandalkan untuk turut membantu kebutuhan dana SFC yang kini memiliki pelatih baru, Ivan Venkov Kolev.

Augie mengatakan, dua diantara sponsor tersebut adalah PT Bukit Asam dan Bank Sumsel. Sedangkan alokasi dana untuk merekrut Kolev mencapai Rp3,8 miliar.
(ANT132/S005)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010