Jakarta (ANTARA) - PSKC Cimahi bertahan di kompetisi Liga 2 Indonesia untuk musim depan, sementara Perserang Serang harus terdegradasi ke Liga 3 Indonesia setelah melakoni pertandingan ke-6 Grup A Babak Play-Off, Jumat.

Berdasarkan catatan Liga Indonesia, Jumat, PSKC Cimahi sukses bertahan di kompetisi Liga 2 Indonesia setelah mengalahkan Sada Sumut FC dengan skor 5-1 di Stadion Baharudin Siregar, Lubuk Pakam.

Pada pertandingan ini kemenangan PSKC hadir berkat gol-gol yang dicetak Reksa Maulana (2), Suhandi, Dicky Kurniawan dan Rishadi Fauzi, sementara Sada Sumut FC sempat membalas melalui Taufik Rustam.

Hasil ini membuat PSKC menempati posisi kedua klasemen akhir Grup A Babak Play-Off Liga 2 Indonesia dengan 10 poin dari enam pertandingan, sedangkan Sada Sumut FC yang sudah dipastikan terdegradasi beberapa laga sebelumnya menghuni tempat juru kunci tanpa memperoleh poin.

Sementara itu, Perserang yang membutuhkan poin penuh untuk bertahan di Liga 2 harus puas hanya bermain imbang tanpa gol ketika bertandang ke markas Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang.

Hasil ini membuat Perserang turun ke peringkat ketiga klasemen akhir Grup A Babak Play-Off dengan 10 poin dari enam pertandingannya, namun kalah selisih gol dengan PSKC.

Sriwijaya FC yang sudah memastikan bertahan di Liga 2 Indonesia beberapa pertandingan sebelumnya menempati peringkat pertama klasemen akhir dengan torehan 14 poin.

Berikut klasemen akhir Grup A Babak Play-Off Liga 2 Indonesia:
 
No Tim SG Poin
1 Sriwijaya FC 8 14
2 PSKC Cimahi 6 10
3 Perserang Serang 0 10
4 Sada Sumut FC -14 0

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024