Dayung

7 pedayung Indonesia ikuti prakualifikasi Olimpiade di Tokyo

7 pedayung Indonesia ikuti prakualifikasi Olimpiade di Tokyo

Atlet dayung nomor rowing Kakan Kusmayana (kiri) berlatih dalam Pelatnas Dayung di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (16/6/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

Kini sudah saatnya memetik hasil terbaik dari perjuangan dengan merebut tiket Olimpiade
Kendari (ANTARA) - Sebanyak 7 orang atlet dayung handal Indonesia, Jumat, bertolak ke Tokyo, Jepang untuk mengikuti prakualifikasi Olimpiade yang dijadwalkan 5 - 7 Mei 2021.

Pelatih dayung Indonesia Hadris yang dikonfirmasi melalui saluran telepon di Jakarta, Jumat mengatakan 7 orang atlet rowing yang akan berjuang merebut tiket Olimpiade sudah siap lahir dan bathin.

"Mereka (para atlet) bersama kami (pelatih ) sudah berikhtiar melalui latihan keras tak mengenal lelah. Kini sudah saatnya memetik hasil terbaik dari perjuangan dengan merebut tiket Olimpiade," kata Hadris di Bandara Soekarno Hatta Jakarta sebelum bertolak ke Tokyo.

Baca juga: Timnas dayung ikuti babak kualifikasi Olimpiade Tokyo di Thailand

Ketujuh atlet dayung yang membela panji Merah Putih di arena kualifikasi Olimpiade adalah Memo, Ardi Isadi, Kakan Kusman, Mahendra Yanto, Julianti, Melani Putri, dan Mutiara Rahma Putri.

"Secara khusus saya memohon dukungan doa masyarakat Sulawesi Tenggara semoga pedayung putri Julianti kelahiran Kabupaten Konawe Utara dapat merebut tiket Olimpiade. Aamiin," ujar Hadris.

Mewujudkan target merebut tiket Olimpiade pada ajang prakualifikasi rowing tingkat asia tidak semuda yang dibayangkan karena atlet negara lain pun mengusung ambisi yang sama, yakni lolos Olimpiade.

Baca juga: Timnas dayung bertekad lolos ke Olimpiade meski sesi latihan terhenti
 

Pewarta: Sarjono
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Memupuk prestasi olahraga di masa pandemi Covid-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar