Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 15 pemenang meraih piala Indonesia Information Communication Technology Award (INAICTA) 2010 yang diserahkan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring di Balai Sidang Jakarta, Sabtu malam.

Para pemenang dari 15 kategori di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi itu mendapatkan piala, piagam, serta uang tunai Rp30 juta. Mereka berasal dari berbagai komunitas, sekolah, universitas, perusahaan dan pribadi.

Pemenang INAICTA 2010 dari kategori E-Government adalah Infokes (Informasi dan Monitoring Kesehatan) yang dikembangkan oleh PT Inovasi Tritek Informasi.

Kategori E-Business for enterprises dimenangkan oleh Collaborate eBusiness System oleh PT AMN Indonesia, kategori E-Business for SMEs oleh Prohukum yang dikembangkan Steven Surojo dan Jessica Chandra.

Kategori E-learning dimenangkan Aaron oleh David samuel dan kawan-kawan, kategori Digital Animation pemenangnya adalah Larjo Show: Lagu Lu Jek! oleh Noise Animation, Digital Interactive Media dimenangkan NITIKI, game participatory batik oleh Chandra Tresnadi.

Digital Music dimenangkan oleh Phi oleh Yulius Iskandar dari Bottlesmoker, Tools and infrastructure dimenangkan Netgazer-electronik capture untuk laboratorium RS Oleh Ariesta Satryoko dan Aria Setyoko.

Kategori Research and development dimenangkan oleh Perisalah: sistem penghasil risalah dan resume pertemuan otomatis Oleh Oskar Riandi dan kawan-kawan dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Kategori Open source application dimenangkan MetaCare - healthcare services management system oleh Setiabudi dan kawan-kawan.

INAICTA 2010 juga memiliki kategori yang diikuti oleh para pelajar tingkatan Sekolah Dasar(SD) sampai perguruan tinggi, pemenangnya di antaranya, kategori Student Project -SD yakni Ponsel ibuku untuk belajar adikku Oleh Fahma Waluya.

Student project -SMP oleh Adventure to Mars oleh Nur Hidayat dari SMP YPS Singkole, Student project -SMA oleh Program manajemen terpusat oleh Andre Susanto dari SMA 2 Tangerang.

Sedangkan Student Project -Perguruan Tinggi dimenangkan Jabbing Object Labeling and Timing Oleh Jeffrey dari Universitas Bina Nusantara dan kategori Mobile Application oleh MGeometri oleh petrianus suwardi.(M-AWA/D009)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010