Jakarta (ANTARA News) - Iwan Fredi babak belur dihajar massa lantaran mencopet telepon selular milik Syifa saat menumpang Metromini (T-41) jurusan Pulogadung - Tanjung Priok, Jakarta Minggu.

Pusat Informasi dan Komunikasi Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Puskominfo Polda Metro Jaya) di Jakarta, Minggu, menyebutkan tersangka sempat melarikan diri dengan cara meloncat saat Metromini melaju karena kepergok korban sedang mengambil telepon selular.

Usai meloncat dari Metromini, Iwan berlari menuju pemukiman warga di Jalan Raya Plumpang, Koja, Jakarta Utara, namun korban berteriak sehingga warga sekitar mendengar dan mengejar pelakunya.

Korban yang juga karyawati pabrik garmen di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur itu, hendak pulang ke Semper, ia merasakan ada seorang penumpang yang mengambil sesuatu dari tas Syifa.

Pelaku kabur untuk menghilangkan jejaknya menuju pemukiman warga, namun massa mengejar Iwan dan berhasil menangkapnya di dekat Mesjid Nurul Islam.

Warga yang mengejar kemudian mengeroyok pelaku hingga babak belur, namun tidak lama berselang, anggota Kepolisian Sektor Metro (Polsektro) Koja tiba untuk mengamankan situasi di lokasi kejadian.

Saat ini, anggota polisi mengamankan pelaku dan menyita barang bukti berupa telepon selular guna menyelidikan lebih lanjut di kantor Polsek Metro Koja.(*)

(T.T014/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010