Enam KA khusus layani penumpang Cirebon pada masa larangan mudik

Enam KA khusus layani penumpang Cirebon pada masa larangan mudik

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon Suprapto saat memberi keterangan kepada awak media. (ANTARA/Khaerul Izan)

Kalau di wilayah Daop 3 Cirebon terdapat enam KA khusus yang beroperasi dari tanggal 6-17 Mei 2021
Cirebon (ANTARA) - Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat Suprapto mengatakan pada 6 sampai 17 Mei 2021 bertepatan dengan masa larangan mudik, di wilayah kerjanya terdapat enam kereta api (KA) khusus yang melayani penumpang.

"Kalau di wilayah Daop 3 Cirebon terdapat enam KA khusus yang beroperasi dari tanggal 6-17 Mei 2021," kata Suprapto di Cirebon, Senin.

Suprapto mengatakan kereta khusus yang beroperasi di wilayah Daop 3 Cirebon yaitu KA Argo Anggrek relasi Surabaya Pasar Turi ke Gambir, KA Gajayana relasi Malang-Gambir/pp, KA Bima relasi Surabaya Gubeng-Gambir, KA Argo Lawu relasi Solo-Gambir, KA Bengawan relasi Purwosari-Pasar Senen dan KA Tegal Ekspres relasi Tegal-Pasar Senen.

Keenam kereta khusus tersebut lanjut Suprapto, beroperasi dari 6 sampai 17 Mei 2021, di mana pada masa itu merupakan larangan mudik dari pemerintah.

Perjalanan keenam KA penumpang jarak jauh khusus beroperasi untuk melayani masyarakat kriteria khusus dan tidak untuk keperluan mudik masyarakat umum.

"Di mana persyaratan penumpang yang bisa naik adalah sesuai SE No:13 /2021 Satgas Penanganan COVID-19 Nasional, seperti keperluan mendesak non mudik, seperti perjalanan dinas, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka anggota keluarga meninggal, dan ibu hamil yang didampingi oleh satu orang anggota keluarga," katanya.

Ia menambahkan selain keenam kereta tersebut, dipastikan tidak ada lagi KA yang beroperasi pada masa larang mudik Lebaran 2021.

"Kami pastikan hanya enam kereta itu saja yang beroperasi dan itu pun bukan untuk penumpang umum," katanya.

Baca juga: KAI Purwokerto berangkatkan dua KA selama larangan mudik

Baca juga: KAI Palembang tidak jual tiket KA jarak jauh mulai 6-17 Mei 2021


 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pelarangan mudik selesai, Bandara Malikussaleh dipadati penumpang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar