Amlapura (ANTARA News) - Hubungan cintanya dengan kekasih tidak diretui orangtua, gadis belia nekad kabur dari rumahnya di Dusun Geria, Desa Culik, Abang, Karangasem, Bali.

"Saat ini kami sudah memeriksa keterangan saksi-saksi, karena ini menyangkut anak dibawah umur, tetap kita proses sesuai hukum yang berlaku," kata Perwira Humas Polres Karangasem AKP Wayan Suratha seijin Kapolres AKBP Heny Harsono, Selasa.

Kejadian ini, kata Suratha terungkap ketika orang tua korban, I Wayan Dita (54), melaporkan kejadian yang menimpa putrinya yang baru berumur 15 tahun ke Mapolsek Abang.

"Kata orang tuanya, dirinya mengaku kesal karena anaknya tak pulang ke rumahnya, karena diajak kabur oleh pacarnya, I Made Suarjaya," jelasnya.

Awal masalah ini muncul, kata Suratha, ketika Jumat (23/7) lalu anaknya diajak keluar oleh sang pacar, I Made Suarjaya, perbuatan ini terus dilakukan oleh sang pacar sehingga membuat orang tuanya kesal dan melaporkan kejadian ini ke Mapolsek.

"Setelah kami telusuri, kedua sejoli yang dimabuk cinta tersebut bahkan sepakat menikah, dan orang tua si gadis melarangnya, saat tak direstui inilah anaknya mulai diajak sang kekasih untuk keluar rumah dan tak pulang-pulang," ungkapnya.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010