Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka mengawali turnamen Macau Terbuka Grand Prix Gold dengan kemenangan mudah atas lawannya pada putaran pertama Evgeny Dremin dari Rusia.

Pemain unggulan 10 itu, menurut laman resmi turnamen (www.macaubadminton.org.mo) hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk meraih kemenangan 21-7, 21-10 di Macau City, Selasa malam.

Pada game pertama Hayom menguasai permainan dengan melaju tak terkejar setelah lawannya hanya sempat menyamakan kedudukan 1-1 di awal pertandingan.

Namun pada awal game kedua, Dremin mampu mengimbangi pemain peringkat 25 dunia tersebut hingga kedudukan 6-6, sebelum Hayom sedikit-demi sedikit meninggalkan lawannya.

Hayom menyudahi pertandingan dengan delapan poin beruntun untuk membukukan tempat di putaran kedua melawan Raul Must dari Estonia, yang menang atas pemain tuan rumah Ip Tang Fai 21-4, 21-18.

Selain Hayom, tunggal putra Indonesia lainnya yang akan bertanding Selasa malam adalah, unggulan ketiga Sony Dwi Kuncoro dan unggulan keempat Simon Santoso.



Angga/Rian ke babak utama

Sementara itu, pasangan muda Angga Pratama/Rian Agung Saputra maju ke babak utama Macau Terbuka Grand Prix Gold setelah memenangi dua pertandingan kualifikasi.

Pada pertandingan pertama di Macau City, Angga/Rian yang menjadi unggulan keempat dan mendapat bye pada putaran pertama babak kualifikasi, menang atas ganda Taiwan Hsing Hsieh Yu/Hao Hsu Jen 21-13, 21-17 pada putaran kedua.

Pada final kualifikasi, pasangan tersebut kembali meraih kemenangan atas ganda Taiwan. Kali ini mereka mengungguli Su Yi Neng/Tseng Min Hao 21-9, 21-14 hanya dalam 15 menit.

Pada babak utama turnamen berhadiah 120.000 dolar AS tersebut, Angga/Rian akan mengawali langkah mereka dengan menghadapi pasangan Jepang Naoki Kawamae/Shoji Sato.(*)

(T.F005/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010