Jakarta (ANTARA News) - Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Honda, Honda Prospect Motor (HPM), melakukan penanaman 1.180 pohon di Taman Tebet, Jakarta Selatan.

Presiden Direktur HPM Yukihiro Aoshima, pada acara itu di Jakarta, Rabu, mengatakan, penanaman pohon merupakan program "Hijau Jakartaku 5".

Ia mengatakan penanaman pohon di lahan seluas 2,6 hektare tersebut merupakan hasil dari penjualan mobil Honda di ajang IIMS 2009.

"Masyarakat yang melakukan pembelian mobil Honda di IIMS 2009 secara otomatis turut menyumbangkan pohon di Taman Interaktif ini," lanjut Yukihiro.

Direktur Pemasaran dan Purna jual HPM Jonfis Fandy mengatakan, kawasan Tebet yang dipilih ini sebelumnya merupakan lahan tidur yang tidak produktif dan kurang hijau di tengah pemukiman masyarakat.

Beberapa jenis pohon yang ditanam di taman itu adalah Salix babilonica (Yang liu), Eucalyptus deglupta, Terminalia montali (ketapang kencana), Bauhinia blakeana (bunga kupu-kupu), Samanea saman (trembesi), Delonix regia (flamboyan), Melia azadarach (mindi), dan Syziqium oleina (pucuk merah).

Sebelumnya perusahaan yang sama telah melakukan penanaman pohon di bantaran kali Banglio Cilincing sebanyak 1.168 batang, di taman kota Jalan Galunggung sebanyak 1.728 pohon, di kawasan Senayan 1.000 pohon, di bantaran Kali Banjir Kanal Barat 1.007 pohon. Terakhir Honda menanam 1.731 pohon di jalur hijau jalur kereta api Pejompongan Permata Hijau.

Hingga kini produsen mobil asal Jepang ini telah menanam 8.925 batang pohon di Jakarta dan daerah lain di Indonesia.

Penanaman pohon sekaligus penandatanganan prasasti Taman Tebet Honda yang seharusnya dilakukan Presiden Direktur HPM Yukihiro Aoshima dengan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, dilakukan oleh Walikota Jakarta Selatan.
(V002/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010