Kediri (ANTARA News) - Kesebelasan Persik Kediri merekrut mantan striker Persiba Bantul, Indriyanto Setyo Adi Nugroho, untuk memperkuat lini depan menghadapi Copa Indonesia dan Super Liga.

"Manajemen sudah memutuskan untuk merekrutnya, sebagai tambahan kekuatan di lini depan," kata Sekretaris Persik Kediri, Barnadi, di Kediri, Rabu.

Menurut dia, Indriyanto dikontrak hingga akhir kompetisi. Namun, jika mampu menunjukkan prestasinya, manajemen akan memperpanjang kontraknya.

Pertimbangan lain Persik memilih pemain yang pernah memperkuat Primavera (tim yang berlatih di Italia) itu adalah pengalaman bermain dan nilai kotraknya juga sesuai dengan keuangan Persik yang terbatas.

Indriyanto yang ditemui saat latihan menyatakan, bergabungnya dengan Persik Kediri memberi kesempatan dirinya untuk bermain maksimal.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin bermain untuk Persik Kediri. Bagi saya, Persik merupakan kesebelasan yang cukup bagus," kata pemain yang seangkatan dengan Kurniawan Dwi Yulianto ini.

Pelatih Persik Kediri Aji Santoso mengaku, kedatangan Indriyanto merupakan suntikan kekuatan baru untuk memperkuat pola permainan 4-4-2 yang diterapkannya.

"Syukurlah, kami mendapat tambahan pemain baru, tentunya dengan itu kami berharap dapat memaksimalkan permainan," kata Aji.

Bergabungnya Indriyanto menjadi kekuatan baru bagi Persik setelah hengkangnya Budi Sudarsono dan tidak bermainnya Christian Gonzales karena hukuman Komdis PSSI.

Persik sekarang mempunyai tiga striker, Saktiawan Sinaga, Yongki Ariwibowo, dan Indriyanto.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009