Dua orang lagi warga Pesisir Selatan meninggal akibat COVID-19

Dua orang lagi warga Pesisir Selatan meninggal akibat COVID-19

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Pesisir Selatan, Rinaldi. ANTARA/Antarasumbar-Didi Someldi Putra.

Painan (ANTARA) - Dua warga Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat kembali meninggal dunia akibat terpapar COVID-19 setelah sepekan sebelumnya empat warga setempat juga meninggal dunia, kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 setempat, Rinaldi di Painan, Rabu.

"Keduanya di makamkan hari ini," ujar dia.

Satu dari dua yang meninggal dunia berjenis kelamin laki-laki berumur 55 tahun, ia menjabat sebagai kepala SD di Kecamatan Batang Kapas.

Almarhum beralamat di Kampung Ladang Jalamu, Nagari IV Koto Hilir, dan dinyatakan meninggal dunia di RSUP Dr M Djamil Padang.

Baca juga: Empat warga Pesisir Selatan meninggal akibat COVID-19 dalam sepekan

Baca juga: Pernah positif, Bupati Pesisir Selatan batal divaksin COVID-19


Sebelumnya yang bersangkutan tercatat sebagai pasien di RSUD Dr M Zein Painan pada Jumat (28/4) dengan status pasien suspek, dan riwayat asam lambung.

Selanjutnya menjalani tes usap (swab) pada hari Sabtu (1/5), kemudian dirujuk ke RSUP Dr M Djamil Padang pada hari Ahad (2/5) pukul 14:00 WIB, dan hasil usapnya positif COVID-19 pada Selasa (4/5).

Selanjutnya, yang meninggal dunia kedua berjenis kelamin perempuan, berumur 62 tahun, ia beralamat di Gurun Panjang Kapuh, Kecamatan Koto XI Tarusan.

Sebelum meninggal dunia pada Rabu (5/1) ia tercatat sebagai pasien rawat jalan RSUP Dr M Djamil Padang, sebelumnya pada Selasa (27/4) menjalani kemoterapi dengan gejala demam, menggigil, batuk, dan selanjutnya direkomendasikan menjalani isolasi mandiri.

Pada Selasa (4/5) ia masuk IGD RSUD Dr M Zein Painan, dan ketika akan dirujuk ke RSUP Dr M Djamil Padang ternyata ruang pelayanan penuh dan ia meninggal dunia di RSUD Dr M Zein Painan.

Ia menyebut dengan meninggal dunianya dua orang ini, maka total yang meninggal akibat COVID-19 di Pesisir Selatan berjumlah 48 orang.

Sementara total keseluruhan warga yang terpapar COVID-19 di kabupaten setempat berjumlah 1.539 orang, sebanyak 1.396 orang sembuh, serta 93 orang tercatat menjalani perawatan dan isolasi mandiri.*

Baca juga: Tujuh pasien COVID-19 di Pesisir Selatan sembuh

Baca juga: Perajin Pesisir Selatan ini jadikan gambar COVID sebagai motif batik

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Positif COVID-19, 48 santri di Pekalongan dievakuasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar