Blitar (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono dan Herawati Boediono berencana berziarah ke makam orangtuanya di tempat pemakaman umum Swangsang, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur, Minggu (1/8).

"Dari informasi yang kami dapat memang Pak Boediono akan datang ke Blitar. Rencananya akan melakukan ziarah di makam orang tua Pak Boediono beserta ibu," kata Bambang Heri Subeno, saudara Wapres Boediono yang tinggal di Blitar, Sabtu.

Ia mengungkapkan, rombongan akan datang sekitar pukul 10.00 WIB ke Blitar.

"Rencananya, beliau akan langsung ke makam untuk ziarah baik di makam yang terletak di TPU Swangsang maupun di makam orang tua Bu Herawati yang tidak jauh dari lokasi itu," papar Bambang.

Ia mengatakan, rencana kedatangan rombongan Wapres baru ia ketahui beberapa hari lalu, namun ia mengaku tidak mengetahui rinci agenda Wapres terkait dengan kedatanganya tersebut.

Sementara Kepala Bagian Operasional Kepolisian Resor Kota Blitar Kompol Sudjiono menyatakan sudah mempersiapkan pengamanan untuk menyambut kedatangan Wapres Boediono di Blitar. (*)

ANT/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010