Tasikmalaya (ANTARA News) - Sesi kualifikasi putaran III "Axioo Motorcross Internasional Championship 2010" di Sirkuit Mayasari, Lapang Dadaha, Kota Tasikmalaya, Jabar, Sabtu, dipimpin kroser asing asal Australia Kim Ashkenazi.

Sesi kualifikasi kelas SE 125cc EX Pro dan Legendaris menggunakan sistem dua kali race dan memutari 14 lap, serta diikuti delapan pembalap terbaik.

Kim menjadi kroser tercepat dengan waktu tempuh 1:27.582 (49.3 km/h), disusul Keren Hall asal Australia dengan kecepatan 1:30.775, lalu di posisi ketiga pembalap lokal Andre Sondakh menempuh waktu 1:31.605.

Dalam sesi kualifikasi itu, Kim terus dibuntuti dua kroser lainnya, terutama saat di tikungan para kroser saling berebut posisi.

Kejuaraan seri III itu juga banyak pesaing lain seperti Denny Orlando dan kroser muda Alexander Wiguna serta Adi Aprian Nugraha.

Kim mengatakan perasaan semangatnya saat bertanding bersama kroser lokal dan merasa tertantang menjadi juara pada pertandingan yang akan diselenggarakan Minggu.

"Saya sudah menanam dalam pikiran saya harus bisa menjadi yang terbaik," katanya.

Kejuaraan tersebut diikuti 220 kroser terdiri dari kelas SE 50 cc, 65 cc, 85 cc, dan 125 cc, dan kelas eksekutif pro, dari lokal dan mancanegara.(*)

KR-FPM/Y003/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010