Tasikmalaya (ANTARA News) - Kroser Australia Kale Mahekam menggeser posisi Dean Porter di Seri III Surya 12 Motoriders Powercross di Lapangan Dadaha Tasikmalaya, Sabtu malam.

Mahakem meraih poin terbanyak di kelas SE 125-MX2 dengan skor 92. Posisi kedua ditempati juara seri dua Tegal, Dean Porter, yang mengumpulkan 75 poin, sedangkan kroser nasional Aris Setyo di peringkat ketiga (72 poin).

Kemenangan Mahekam ini merupakan keberuntungan, menyusul Porter yang sempat memimpin lomba terjatuh di lap terakhir heat 4.

Akhirnya tiga kroser tak menyelesaikan lomba, yakni Porter dan Keiron Hall serta kroser tuan rumah Aep Dadang yang cedera.

Lintasan lomba Seri III Tasikmalaya ini sedikit lembab karena sisa hujan, sehingga mengganggu kelincahan para kroser. Mereka harus bermain aman dan berhati-hati dalam setiap tikungan.

Untuk kelas bergengsi ini, para kroser harus bersaing menyelesaikan lomba dalam enam lap setiap heatnya.

Penyelenggara event Dira Sulanjaya berusaha keras untuk mempersiapkan lintasan karena cuaca hujan beberapa hari sebelum lomba.

"Kami mempersiapkan lintasan agar sesuai standar. Kalau soal lampu penerangan tidak masalah, karena sudah ditambah untuk sirkuit sepanjang 400 meter ini," katanya.

Untuk kelas 85 cc, kemenangan direbut kroser M Arjun Wicaksono, disusul Renaldy Y Goro dan Farudilla Adam. Kelas 65 cc menjadi milik Lantian Juan sedangan kelas 50 cc direbut kroser Rafi Ade.

Selanjutnya, Seri IV Powercros akan berlangsung di Madiun pekan depan.(*)

T009/R014

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010