Jakarta (ANTARA News) - Setelah absen pada seri kedua Cikarang, kroser Australia Kim Ashkenazi kembali menguasai seri ketiga Kejuaraan Internasional Motokros Axioo di Sirkuit Mayasari, Dadaha, Tasikmalaya, Minggu.

Kim finis pertama di dua race kelas bergengsi SE 125 cc pada sirkuit basah oleh hujan dengan waktu tempuh 30 menit plus dua lap setiap race.

"Saya senang dapat merebut gelar seri ketiga Tasikmalaya ini, Lintasan cukup bagus. Saya tidak ada masalah dengan cuaca yang cukup mendukung," katanya.

Cuaca Tasikmalaya cukup bersahabat setelah sehari sebelumnya hujan turun di kawasan ini.

Sebelumnya Kim yang absen di putaran kedua yang digelar di Cikarang dua pekan lalu karena urusan keluarga di negaranya, tampil memukau.

"Saya tak ada kendala usai cedera pada tangan saya. Saya siap kembali tampil di seri keempat," katanya.

Pada seri ketiga ini, kroser berusia 35 tahun yang telah berulangkali juara di Indonesia itu tak terkejar oleh kroser nasional.

Race pertama, Kim yang memperkuat tim KTM Evalube Axioo INK melampui Aldi Lazaroni dari DIY dan Andre Sondakh dari Sulut yang harus puas di posisi ketiga.

Sementara di race kedua, Kim yang mengumpulkan 50 poin tampil konsisten dan menyingkirkan Aldi Lazaroni dan kroser gaek Aep Dadang dari Jabar.

Kroser Australia lainnya, Kieron Hall tak mampu finis di race kedua karena terjatuh.

Kroser muda nasional lainnya hanya mampu berada di papan tengah seperti Adi Aprian Nugraha (Sumut), Alexander Wiguna (NTB), Deni Orlando (Jateng), Ago Agasi (Jabar), Zulfikar (NAD) dan Triono Imeks (Sumbar).(*)

T009/S005/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010