Sukabumi (ANTARA News) - Kedatangan komedian asal Jawa Barat Sule yang mencetuskan ucapan "prikitiw" di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu, disambut pawai dan atraksi drum band oleh warga daerah itu.

Selain itu, kedatangan Sule yang besar melalui grup lawak SOS ini menjadi salah satu tontonan warga Sukabumi yang sudah menunggu-nunggu kedatangannya sejak dirinya tenar menjadi pelawak nasional ini.

Sule akan mengisi suatu acara di Lapang Koleberes, Kelurahan Dayeuh Luhur, Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi pada Minggu (1/8) malam.

Selain itu, Sule juga akan menghibur warga dengan lagu barunya yang belum lama ini dimunculkan di beberapa stasiun televisi swasta hingga larut malam nanti.

Salah seorang warga, Dian Anggraeni (28), mengatakan bahwa dirinya sangat menanti-nanti kehadiran Sule untuk menghibur warga Sukabumi.

Menurut dia, Sule saat ini adalah salah satu idola orang Sunda, bahkan seluruh masyarakat di Nusantara ini.

"Kami ingin melihat secara langsung Sule di sini," kata Dian.

Ia mengatakan, dirinya siap begadang untuk melihat pertunjukan Sule hingga larut malam.

Bahkan dirinya juga sudah memasak sebagai bekal, dan rencananya akan menonton pertunjukan "Si Prikitiw" itu hingga selesai.

"Kami yakin hiburan yang diberikan Sule tidak akan membosankan, contohnya saja seperti di televisi, setiap ada Sule saya tidak pernah terlewat nontonnya," tambah ibu dua anak ini.

Sementara itu, salah seorang anggota DPRD Kota Sukabumi Tatan Kustandi mengatakan, dengan adanya acara ini pihaknya sangat yakin bisa menghibur warga di Sukabumi yang haus akan hiburan.

Selain itu, dengan kehadiran Sule tersebut masyarakat bisa bercermin dengan perilaku Sule yang tetap sederhana walaupun dirinya (Sule, red) saat ini sudah menjadi bintang tenar.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat, jangan terpaku dalam pertunjukannya saja, tetapi perilakunya yang sederhana dan tidak sombong perlu dicontoh," katanya.
(T.ANT-052/A035/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010