Jakarta (ANTARA News) - Hewlett Packard mengumumkan portfolio supplies melalui penghematan energi yang lebih besar, peningkatan kualitas cetak, dan penghematan biaya.

"Supplies asli HP memberi nilai tambah bagi SMB melalui hasil cetak yang lebih banyak dengan biaya yang lebih rendah," kata Adrian Lesmono, Market Delopment Manager HP Indonesia di Hotel Grand Hyatt Yogyakarta, Sabtu lalu (31/7).

Portfolio itu antara lain cartridge asli HP LaserJet dengan toner hemat energi hingga 35 persen di setiap halaman yang dicetak. cartridge tersebut menggunakan spherical monochrome toner yang mampu meningkatan presisi penempatan toner sehingga memberikan cetakan yang lebih solid, teks lebih jelas, gambar lebih tajam dan pemakaian yang hemat energi.

Toner ColorSphere baru yang diranacang untuk HP Color LaserJet 4525 yang mampu menghasilkan cetakan sekualitas foto dengan tingkat gloss 40 persen lebih mengkilap dibandingkan dengan toner HP sebelumnya.

"Dengan jangkauan warna yang lebih luas dan resolusi foto yang lebih baik, toner terbaru itu memberi perbedaan nyata dalam intensitas warna, kualitas foto, serta ketajaman teks dan gambar," ujarnya.

Toner monokrom baru HP LaserJet CE278A memperbaiki penempatan toner secara akurat, teknologi di dalam cartridge yang berukuran lebih kecil menjadikan jejak printer yang lebih kecil sehingga mampu melahirkan printer auto-duplex terkecil dari HP.

"Toner ini merupakan inovasi terbaru yang secara konsisten mampu mencetak dengan kualitas dan keadalan terbaik," katanya.

Cartridge tinta baru HP 802'S' dengan harga beli sangat murah bagi pelanggan dengan volume cetak rendah. cartridge tersebut untuk menjawab kebutuhan pelanggan dengan kebutuhan cetak yang berbeda.

Cartridge tinta HP 802 Small Black & Tricolor memberi kualitas cetak, keandalan dan teknologi yang sama baiknya seperti kartrid tinta HP, tapi dengan harga yang murah.

"Cartridge ini ditujukan untuk pelanggan yang tidak terlalu sering mencetak, HP 802 Small Black Inkjet Print cartridge dijual dengan harga terjangkau berkisar 50 ribu rupiah," katanya.

Cartridge tinta baru HP 60'L' Black & Tricolor mampu mencetak dua kali lebih banyak daripada kartrid HP 60 standar dan memberi penghematan biaya perhalaman mencapai 33% dan Toner LaserJet Dual Pack terbaru mampu menurunkan biaya perhalaman hingga 37% daripada kartrid standar.

HP mengemukakan empat langkah untuk bersaing dalam pasar printing antara lain inovasi teknologi, perluasan portfolio, hasil yang konsisten dan kepedulian terhadap lingkungan.

Inovasi teknologi selalu dilakukan HP dalam setiap produk terbarunya, perluasan portfolio berarti HP menawarkan berbagai produk HP yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Hasil konsisten, HP selalu memberikan hasil yang konsisten dari produk yang diberikan dan kepedulian terhadap lingkungan tampak terlihat dari produk kartrid HP merupakan hasil dari daur ulang.

HP selalu memberi edukasi terhadap pelanggan akan pentingnnya lingkungan dengan menukarkan kartrid yang telah habis untuk di daur ulang.

(Adm/S026)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010