Makassar (ANTARA News) - Seorang tersangka pencuri, Agus (24), yang menyamar sebagai dokter untuk mengelabui pasien Rumah Sakit Regional Wahidin Sudirohusodo (RSWS) Makassar akhirnya diamankan setelah pihak satuan pengamanan mencurigainya.

Anggota Satuan Pengamanan (Satpam) RS Wahidin Sudirohusodo, Alimuddin, di Makassar, Senin, mengatakan, terungkapnya aksi dokter gadungan itu setelah dirinya curiga dengan gelagat yang ditunjukkan pelaku.

Karena pelaku beberapa kali mondar-mandir di ruangan dokter Radiologi di lantai dua Unit Gawat Darurat (UGD) RSWS.

"Awalnya saya tidak curiga, tapi setelah dia mondar-mandir di depan ruangan dokter radiologi barulah saya curiga dan memperhatikannya dari kejauhan. Setelah lama memperhatikan saya pun mengamankannya bersama sekuriti yang lain," katanya.

Pelaku yang sudah masuk dan belum sempat mengambil komputer jinjing (laptop) milik dokter yang saat itu ruangan sedang kosong langsung diamankan bersama sekuriti lainnya.

"Pelaku awalnya mengaku dokter. Tetapi, setelah didesak berdalih lagi sebagai keluarga pasien dan akhirnya kedoknya terbongkar sebagai pencuri laptop," ungkapnya.

Di hadapan petugas keamanan, pelaku kemudian mengaku berasal dari daerah Kecamatan Pallangga, Kabupate Gowa dan menyamar sebagai dokter.

Aksi itu dilakukan agar mudah mengambil laptop yang ada di ruangan Radiologi RSWS. Pelaku selanjutnya diserahkan ke Polsekta Tamalanrea untuk diproses lebih lanjut.  (MH/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010